Bupati Hanya Minta Kesadaran Pegawai

  • Whatsapp
Sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bangka saat mengikuti apel mingguan, Senin (3/7/2017) di halaman kantor Bupati Bangka (foto:ist)

Pasca Libur Lebaran Pegawai Tak Disidak

SUNGAILIAT – Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka, Boy Yandra mengatakan Pemkab Bangka tidak melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada pegawai pasca cuti bersama dan libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Sidak dianggap tak perlu, karena pegawai sudah tahu jam kerja dan waktu cuti.

“Paling-paling absen nanti dikumpul saja. Bupati minta kesadaran pegawai. Sejauh mana kesadarannya dalam bekerja di Pemkab Bangka,” kata Boy kepada wartawan, Senin (3/7/2017).

Menurut Boy, ketika sudah harus masuk kerja, pegawai tentunya akan masuk kerja. Jika tidak masuk tapi tidak ada berita tetap ada sanksi. Untuk sanksi, katanya, tergantung berat dan ringannya kesalahan yang diperbuat.

“Itu BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) yang ngasih (sanksi-red). Sanksi tergantung kehadirannya, ada ringan, sedang dan berat,” imbuhnya.

Boy tak menampik setelah lebaran pegawai banyak mengadakan halalbihalal dan bertamu ke rumah pegawai lainnya.

“Tapi pagi tetap masuk. Absen ada diambil dari Inspektorat, dicek satu-satu. Kalau kita masuk semua. Hari keempat ketiga turun lagi,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts