Bupati: Gala Desa Merupakan Program Unggulan

  • Whatsapp

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh secara resmi membuka event Nasional Gala Desa 2019 di Kabupaten Bangka Tengah tepatnya di Alun-alun Kota Koba Kelurahan Padang Mulia, Sabtu (18/10/2019) malam pukul 19.30 WIB.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan gala desa adalah program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendorong masyarakat agar gemar berolahraga.

“Gala desa ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat pedesaan untuk melakukan gerak jasmani, dan memiliki tingkat kebugaran kesehatan yang prima, sehingga dapat berperan serta dalam pembangunan dipedesaan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya disela-sela pembukaan kegiatan gala desa, Sabtu malam.

Dikatakannya, melalui gala desa dapat meningkatkan solidaritas dan sportivitas masyarakat desa dan kelurahan dalam membangun karakter yang tangguh, yang pada akhirnya memunculkan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga Nasional dan Internasional.

“Tahun 2019 gala desa di laksanakan di 25 kabupaten/kota. Alhamdulillah Bangka Tengah di beri kepercayaan untuk ketiga kalinya menyelenggarakan gala desa. Semoga dengan adanya gala desa ini bisa memunculkan bibit baru yang potensial untuk meningkatkan prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional,” tukasnya. (ran/3).

#Tampak Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh membuka kegiatan gala desa Kemenpora RI di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dibuka di Alun-alun Kota Koba, Sabtu (19/10/2019).

Related posts