Bupati & Forkopimda Makan Bedulang

No comment 214 views

MANGGAR-  Memperingati Hari Jadi Kota Manggar ke-146, Bupati Belitung Timur (Beltim) beserta jajaran instansi yang tergabung dalam Forkompimda se-Beltim melaksanakan acara “Makan Bedulang” di Pusat Taman Kota Manggar, Senin (9/10/2017).

Makan bedulang tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat se- Beltim. Makan Bedulang ini, digelar di lapangan terbuka dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi seluruh elemen di Beltim.

Hidangan bedulang yang disiapkan oleh seluruh desa se-Kabupaten Beltim tersebut, dengan nuansa aneka makanan belitung, terutama Gangan Ikan.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza berharap dengan momen Hari Jadi Kota Manggar agar lebih mempererat nilai-nilai kebersamaan.

“Harapan kita sesuai dengan tema kita, kota manggar yang sejahtera dan berbudaya. Karena jadi harapan kita semua, dalam kesempatan ini, aku ngajak seluruh masyarakat Manggar, dengan ditetapkannya hari ini sebagai hari jadi kota Manggar, merupakan momentum kite bersame-same lah saling bahu membahu same-same kite bangun lah Belitung Timur khususnya kota manggar kite kedepan menjadi kota yang indah, yang bagus dan makmur bagi masyarakat kite semue,” harap Yuslih.

Karena itu, Yuslih inginkan rasa kebersamaan tersebut terus tertata, “Jadi kite jagelah kebersamaan kite kekompakan kite, jangan kite besakat, bepaham lah segale-gale. Aku juak selaku Pemerintah Daerah dengan ade sumbang saran dari masyarakat akan kite pertimbangkan kita lakukan terbaiklah,” ungkap Kakak Yusril Ihza Mahendra ini.

Yuslih berharap masyarakat bersabar dan lebih bersyukur atas perkembangan di Manggar yang telah berjalan.

“Aku berfikir gini, kite itu dak usah terlalu berlebih-lebihan, kita itu baru 14 tahun, men kite bandingkan kabupaten sebelah ( belitung ) takser aku 100 tahun la lebeh umor e. Sejak aku laher jak la kabupaten Belitong, kite kan baru 14 tahun. Tapi kite besukor, dengan dak de manggar, kabupaten belitong timur dak ken maju,” ujar Yuslih.

Diakhir pembicaraan, Yuslih menjelaskan bahwa Icon Kota Manggar sebenarnya adalah Kota 1001 Warung Kopi, bukan “Patung Kuda”.

“Icon manggar nih kan sebenarnya warung kopi, kota 1001 warung kopi, bukan Patung Kuda icon kota manggar,” tutup Yuslih.(yan/3)

No Response

Leave a reply "Bupati & Forkopimda Makan Bedulang"