by

Bupati Buka Puasa Bersama Warga di Rumah Dinas

MENTOK – Di hari ke-5 Ramadan 1439 Hijriyah, Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali melakukan buka puasa bersama masyarakat di rumah dinasnya, Senin (21/5/2018). Dalam acara tersebut bupati mengajak masyarakat agar menjaga ukhuwah dan silaturahmi satu sama lain.

“Marilah kita meningkatkan iman dan takwa di bulan Ramadan, sehingga diakhirnya akan mendapatkan lebih baik dari sebelumnya. Menjaga hubungan silaturahmi satu sama lain, baik sesama muslim maupun nonmuslim, agar dapat terjaga sehingga kehidupan dan kerukunan di Bangka Barat dapat dipelihara bersama-sama,” harap Parhan.

Dia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan karena tanpa dukungan masyarakat pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Dia juga mengajak agar semua elemen masyarakat dapat bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing demi kemajuan negara.

Selain bupati, hadir dalam acara buka bersama masyarakat diantaranya Sekretaris Daerah, H. Yunan Helmi, Kajari Bangka Barat, Danramil, Kapolres, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, ketua MUI, tokoh agama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan jaminan hidup berupa paket sembako kepada yatim, fakir miskin, duafa dan para lansia yang berasal dari OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat, H. Abdul Rahim, yang bertindak sebagai penceramah mengingatkan masyarakat akan pentingnya zakat guna mensucikan harta.

“Wajib bagi kita mengeluarkan zakat fitrah. Dalam harta benda kalau tidak dikeluarkan zakat maka akan menjadi setrika yang akan menyetrika badan kita dihari kiamat. Mari kita berzakat. Dengan berzakat akan merealisasikan sifat kasih sayang,” katanya.

Setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat magrib , sholat isya dan tarawih secara berjamaah di teras rumah dinas bupati. (wan/10)

Comment

BERITA TERBARU