Bupati Buka Puasa Bersama Irmas Se- Bangka Tengah

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh didampingi Istrinya, foto bersama anak-anak Yatim penerima santunan disela-sela Safari Ramadhan pada Senin (20/05/2019) di Masjid At- Taqwa Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. (foto: tamimi).

 

KOBA – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh aktif melaksanakan kegiatan safari ramadhan dari masjid ke masjid di setiap desa di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Seperti kegiatan pada Senin (20/05/2019), Ibnu Saleh buka puasa bersama Irmas Se- Bangka Tengah, atau tepatnya di Masjid At- Taqwa Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain Bupati Bangka Tengah, dan Istri Hj. Iriani Melita, hadir pula dalam kesempatan tersebut anggota DPD RI Erfian Roesman, Camat Pangkalan Baru, Kades Air Mesu dan Mesu Timur dan tokoh masyarakat, tokoh agama, Desa Air Mesu serta pengurus Irmas Se- Bangka Tengah.

Ketua Irmas Desa Air Mesu Timur Kiki Randa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bateng atas dukungan baik moril dan materil, sehingga kegiatan silaturahmi Irmas Se- Bateng ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati atas dukungan baik moril dan materil untuk kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif karena pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan sangat positif. Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Karena bagi saya pribadi pemuda hari ini pemimpin masa depan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kepada para jemaah di Masjid At-Taqwa Desa Air Mesu jika ada anak yang putus sekolah karena biaya, sampaikan kepada Kades dan Camat, karena pemerintah daerah sudah menyiapkan untuk itu.

“Masyarakat jangan smpai ada anaknya yang tidak sekolah hanya karena kekurangan biaya. Sampaikan ke kades dan camat nanti mereka akan urus ke kami, karena memang sudah disiapkan pos untuk bantu pendidikan masyarakat kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Habib Husein Bin Umar Assegaf, dalam ceramahnya menyampaikan, pemimpin yang terbaik adalah pemimpin yang memikirkan anak muda, karena pemimpin tersebut sadar anak muda adalah generasi penerusnya.

“Pemimpin terbaik adalah ia yang memikirkan generasi muda karena generasi muda ini adalah penerusnya nanti dan Bangka Tengah beruntung punya pemimpin yang seperti itu,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan buka bersama dengan pengurus Irmas Se- Bangka Tengah, Bupati juga menyantuni sebnayak 50 orang anak yatim piatu. (ran/3).

Related posts