Bupati Bateng Keluhkan Tingginya Harga Tiket Pesawat

  • Whatsapp

Berharap Maskapai Penerbangan Turunkan Harga
Berdampak dengan Bangka Tengah

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengeluhkan tingginya harga tiket pesawat dalam pekan ini. Menurutnya, dengan tingginya harga tiket pesawat tersebut membuat wisatawan berkunjung ke Bangka Belitung akan berkurang.

“Kalau harga tiket terus begini akan mengurangi wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah kita,” ujarnya kepada Rakyat Pos, Rabu (13/03/2019).

Ia menjelaskan harga tiket yang tinggi tersebut membuat Pemkab Bangka Tengah mengurangi atau membatasi kegiatan pemerintah dalam hal ini melakukan kegiatan kunjungan keluar daerah.

“Dengan harga tiket yang tinggi ini kita mengerem untuk melakukan kegiatan-kegiatan pemerintah yang sifatnya kunjungan keluar daerah karena anggarannya sudah ditentukan dalam satu tahun otomatis dengan harga tiket yang tinggi ini teman-teman di OPD harus dapat memanfaatkan dan menyesuaikan dengan anggaran yang telah ditetapkan,” terangnya.

Ia berharap kepada maskapai penerbangan dapat menurunkan harga tiket pesawat ini, karena menurutnya, hal itu sangat berdampak dengan Bangka Tengah yang sedang giat-giatnya mempromosikan wisatanya kepada para wisatawan.

“Otomatis dengan tingginya harga tiket pesawat ini sedikit banyak berdampak dengan kunjungan wisatawan yang berkunjung di Bangka Tengah. Untuk itu, kita berharap harga tiket pesawat ini dapat diturunkan,” tuturnya.

Terkait tingginya harga tiket pesawat itu juga, dikeluhkan warga Koba lainnya, Andi. Ia menuturkan, tinggi harga tiket ini membuat dirinya mengurungkan niatnya bepergian, mengingat harga tiket yang dinilai sangat tidak wajar.

“Rencana mau ke Bandung, namun saat mengecek harga tiket pesawat yang mahal ini, sementara ditunda dulu karena harga tiket ini memang tidak seperti biasanya,” tandasnya. (ran/3).

Related posts