Bupati Bateng akan Kunjungi 30 Rumah Ibadah

  • Whatsapp
Bupati Bateng Ibnu Saleh menyerahkan paket sembako dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Rumah Dinas Pendopo, Selasa (07/05/2019).(foto: istimewa).

Dalam Puasa Ramadhan Tahun 1440 H
Berikan Santunan kepada Anak Yatim

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di daerah itu, melalui momentum safari Ramadhan.

“Setiap tempat ibadah atau masjid yang kami kunjungi dalam kegiatan safari Ramadhan, kami akan menyantuni minimal 20 anak yatim dan pakir miskin,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa (7/5/2019).

Ia menjelaskan, dalam Puasa Ramadhan tahun ini (1440 H), dirinya akan mengunjungi sebanyak 30 rumah ibadah dalam kegiatan safari Ramadhan dan sekaligus menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Jadi, kalau 30 tempat ibadah maka ada sekitar 600 anak yatim dan fakir miskin yang akan mendapatkan santunan,” ujarnya.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemkab Bangka Tengah yang diselenggarakan setiap tahun dan itu menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini, kesempatan bagi pemerintah daerah untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, safari Ramadhan merajut keakraban dan kekompakan serta persatuan umat terutama pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Momentum Ramadhan ini sangat tepat sekali untuk kembali ke masyarakat, melepaskan semua bentuk birokrasi dan membaur dengan masyarakat sebagai manusia biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Saleh menyampaikan harapannya kepada tamu undangan yang hadir, untuk kembali ke masjid seperti dahulu yang sudah menjadi tradisi masyarakat. “Mari kita tingkatkan lagi tradisi dahulu yang sangat kental dengan masjid. Mari kita back to masjid,” ajak Ibnu.

Sementara itu, dalam kegiatan buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Bateng, kemarin, yang juga diikuti dengan pembagikan sembako dan santunan bagi kaum dhuafa itu, turut dihadiri Ustadz Suparta, Forkominda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan MUI, PC NU, BKPRMI, Camat, dan tamu undangan lainnya.(ran/ant/3).

Related posts