by

Bupati Basel Terima Penghargaan Lecana Melati Pramuka

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menerima tanda penghargaan Lencana Melati yang disematkan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Penyematan Lencana Melati Pramuka dilakukan pada Upacara Hari Pramuka ke-57, di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (15/9/2018).

Justiar Noer, merupakan salah satu pejabat dari Kabupaten Bangka Selatan yang menerima tanda penghargaan Lencana Melati. Selain penghargaan Lencana Melati, juga ada beberapa adalan Cabang dan Ranting menerima Lencana Dhrama Bhakti yaitu Suharyanto dan Zaini MT.

Menurutnya, Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Justiar Noer, selama ini aktif membantu pembinaan terhadap Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka Selatan dalam anggaran dan program. Setiap tahun Gerakan Pramuka selalu disuport dalam anggaran APBD, juga masukan kegiatan kepramukaan yang dalam kegiatannya banyak bersentuhan dengan aspek teknologi informatika, komunikasi dan humanisme.

Lencana tersebut di SK-kan langsung oleh Ka Kwarnas Adhyaksa Dault. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan, Riza Herdavid, didampingi Sekretaris Kwarcab Basel Sumindar mengaku bahagia dengan penghargaan yang di peroleh Pak Bupati dan Kakak – Kakak Andalan yang lain.

“Semoga menjadi motivasi dalam membangun kepramukaan modern di Bangka Selatan. Pramuka harus semakin baik dalam segi program, perencanaan dan penganggaran,” ucapnya.

Di sisi lain, Sumindar, mengajak untuk terus mengaktifkan kepramukaan hingga ke Gugus Depan. Pramuka adalah organisasi dasar untuk pengembangan pendidikan karakter. Menurutnya, Pramuka memiliki sistem pendidikan yang lengkap dengan metode bermain, ada pendidikan nasionalisme, Kebangsaan, toleransi, etika, ketuhanan, patriotisme, sosial dan kebhinekaan. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU