Bupati Bangka Terima Penghargaan Ombudsman

No comment 171 views

 

Bupati Bangka Tarmizi Saat ketika menerima penghargaan dari Ombudsman RI di Jakarta tadi pagi.

Luar biasa. Hal inilah yang bisa diungkapkan untuk Pemerintah Kabupaten Bangka. Setelah menerima beberapa penghargaan di penghujung tahun 2017, seperti penghargaan Kabupaten Sehat, EKPP, Kependudukan, penghargaan Pemerintah Daerah yang Smart City dari PT Telkom Indonesia, dan lainnya;
Selasa (5/12/17) satu lagi penghargaan diterima Pemerintah Kabupaten Bangka yakni penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Bangka menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dalam kegiatan Penganugerahan Predikat Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai dengan Undang – Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Jakarta.

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat usai menerima tropi dan penghargaan tersebut mengungkapkan sebagai pemimpin, dirinya diberi amanah untuk menjalankan program pemerintah yang telah dirancang dan hal ini merupakan motivasi dan semangat untuk semakin berbuat yang terbaik untuk mewujudkan pelayanan publik yang semakin prima kepada masyarakat.

“Alhamdullilah, kita mendapatkan kepercayaan untuk menerima penghargaan ini, intinya kita sebagai pemimpin menjalankan amanah rakyat. Melayani dan peduli merupakan hal yang penting bagi kita, baik di pemerintahan maupun di akhirat sebagai bentuk pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT,” ungkap bupati dalam sambutannya usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut menuturkan komitmen Pemerintah Kabupaten Bangjka sangat kuat untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik dengan mempedomani Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Dikatakannya juga, dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka tahun 2014-2018, pelayanan publik menjadi salah satu priorotas utama dalam pembangunan daerah dari sepuluh priorotas pembangunan yang telah ditetapkan.

“Kita terus mewujudkan tata pemerintah yang bersih dan melayani, dalam rangka memenuhi harapan besar masyarakat akan terselenggaranya pemerintahan yang baik dan bersih atau good and clean government,” ungkap bupati.

Pemerintah Kabupaten Bangka dari Hasil Kepatuhan Ombudsman Republik Indonesia, terhadap pelayanan publik di Kabupaten Bangka menunjukkan kinerja yang cukup menggembirakan dari zona merah pada tahun 2015 meningkat menjadi zona kuning, dengan nilai sebesar 80,10 atau kurang 0,91 poin untuk bergerak ke zona hijau (81 -100). (*)

Dikirim: Humas Pemkab Bangka

Editor: Agus Hendrayadi

 

No Response

Leave a reply "Bupati Bangka Terima Penghargaan Ombudsman"