Bupati Bangka Tengah Tinjau Jembatan Darurat Dusun Kerasak untuk Dibangun Jembatan Permanen

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, LUBUK BESAR – Setelah melakukan peresmian gedung Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al- Ahya Air Batu Dusun B1 Desa Lubuk Besar, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh kembali bertolak ke Dusun Kerasak Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar.

Kedatangan Bupati secara dadakan tersebut untuk meninjau jembatan darurat yang rencananya akan dibangun jembatan permanen dalam rangka mendukung kelancaran jalan sebagai akses masyarakat di wilayah itu.

“Setelah turun langsung ke lapangan, saya melihat kondisi jembatan darurat yang menghubungkan Desa Lubuk Lingkuk dengan Dusun Kerasak. Kunjungan ini guna menjawab pertanyaan masyarakat setempat yang sering mengeluhkan kondisi jembatan darurat itu,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh kepada Rakyat Pos, Selasa (30/06/2020).

Usai meninjau, Bupati meminta kepada Kepala Desa Lubuk Lingkuk untuk mengajukan permohonan pembangunan jembatan permanen agar kegiatan masyarakat diwilayah itu menjadi lancar, sehingga perekonomian terus bertumbuh.

Baca Lainnya

“Saya sudah minta pak kades untuk mengajukan permohonan pembangunan jembatan permanen karena jembatan sekarang ini kata warga sering terkena banjir, kayu-kayu sudah lapuk dan terancam roboh. Kita terima aspirasi warga ini untuk diusulkan pembangunannya pada tahun 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Suli warga Desa Lubuk Lingkuk mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati yang telah meninjau secara langsung jembatan darurat Dusun Kerasak yang selanjutnya akan dibangun menjadi jembatan permanen.

“Terima kasih atas kunjungan pak bupati ke Dusun Kerasak guna melihat jembatan darurat ini.
Harapan kami, jembatan bisa dibangun termasuk jalan dan siring juga. Kondisi jembatan memang tidak layak karena arus air sungai yang kuat tentu tidak sesuai dengan jembatan yang terbuat dari kayu ini,” harapnya. (ran).

Related posts