Bupati Bangka Tengah Resmikan 47 Rumah di Barokah Residence

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh meresmikan 47 unit rumah warga diperumahan Barokah Residence di Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at (03/07/2020).

Perumahan Barokah Residence tersebut merupakan program pembangunan baru Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR Tahun 2019.

Turut hadir Bupati H. Ibnu Saleh didampingi Kepala Disperkimhub Ari Yanuar Prihatin, Camat Koba Ahmad Muslimin, Lurah Arung Dalam Supiyan dan para Kaling, RT dan warga penerima bantuan.

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menyampaikan pembangunan rumah masyarakat tersebut sudah dibangun pada Tahun 2019. Sebetulnya pada awal Maret 2020 yang lalu sudah mau diresmikan, karena virus covid-19 akhirnya peresmian di tunda dan dilaksanakan saat ini.

Baca Lainnya

“Pembangunan perumahan itu menjadi suatu barokah bagi masyarakat kami yang mendapatkan, karena bantuan ini selain perumahan juga beserta tanah yang dimana letak tanah perumahannya pun merupakan tempat yang cukup strategis,” ujar Bupati disela-sela peresmian, Jum’at.

Ia berharap kepada masyarakat yang mendapat bantuan untuk banyak-banyak bersyukur dan menikmati rumah yang sudah di bangun.

“Tetap bersama-sama dan bergotong-royong untuk menata perumahan ini. Karena suatu saat akan menjadi tempat yang nyaman,” terangnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah akan terus memperhatikan lingkungan perumahan ini, sehingga menjadi asri dilengkapi fasilitas penunjang termasuk pengaspalan jalan sepanjang 800 meter.

“Perumahan ini merupakan suatu tempat yang dekat dengan kota dan lingkungannya pun masih asri. Kami pemerintah daerah akan terus membangun fasilitas di perumahan ini,” tuturnya.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah itu menambahkan pihaknya akan terus berusaha mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah pusat yang mana bantuan tersebut untuk membangun rumah-rumah bagi masyarakat tidak mampu yang masih ngontrak, sudah berkeluarga tetapi masih tinggal bersama keluarga sekaligus warga yang tidak punya lahan dan rumah.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat melalui kementrian PUPR tetap menganggarkan anggaran seperti ini, sehingga masyarakat di Bangka Tengah khususnya dapat menikmati bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (ran).

Related posts