Bupati Bangka Tengah Raih Penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menerima penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kamis (11/7/2019).(foto: istimewa)

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menerima penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM RI. Penghargaan bergengsi tersebut diterima Ibnu Saleh di Java Heritage Hotel Hastinapura Convention Center Purwokerto, Kamis (11/7/2019).

Penyerahan penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UKM dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 ini dihadiri, Ketua PKKT, Koperasi Umum Forum Komunikasi Besar Indonesia, Ketua Asosiasi Koperasi, utusan Dinas UKM dan Koperasi Provinsi dan Kabupaten/Kota, LSM Ekonomi dan Sosial, Praktisi dan tamu undangan lainnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencapaian prestasi yang luar biasa ini. Harapannya koperasi Kabupaten Bangka Tengah terus berkembang lebih baik yakni meningkatnya ekonomi masyarakat, koperasi bisa mandiri, masyarakat sejahtera dan Bangka Tengah Unggul,” ujar Ibnu Saleh usai menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM Prof. Dr. Dully Indrawan M.Si dalam sambutannya mengatakan insan pengkoperasian Indonesia patut berbangga karena pada malam hari ini bisa menyaksikan launching Pembangunan Kawasan Tugu Koperasi di Kota Tasikmalaya.

“Tugu koperasi sangat bernilai sejarah yang merupakan tempat pelaksanaan Kongres Koperasi I pada tahun 1997 yang dihadiri Muhammad Hatta, Bapak Koperasi Indonesia yang kita banggakan. Pembangunan Kawasan Tugu Koperasi ini menjadi simbol semangat baru insan koperasi untuk menjadi citra bahwa Koperasi Indonesia “Hebat, Besar, Maju dan Mensejahterakan,” ungkapnya.

Bupati Ibnu Saleh (tengah) menunjukkan penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM (foto: istimewa)

Ia menambahkan, tanda penghargaan atau Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah diberikan kepada Pejabat Negara, Pejabat Pemerintah Tingkat Pusat dan Daerah, Tokoh Gerakan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tokoh Masyarakat yang telah berperan aktif dalam mensukseskan pembinaan dan pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di wilayah kerjanya.

“Peraih penghargaan ini dapat dijadikan contoh teladan kepada masyarakat lainnya untuk terus berbuat dan mensejahterakan masyarakat melalui koperasi,” tuturnya. (ran)

Related posts