Bupati Bangka Tengah Launching MA11

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh foto bersama usai meresmikan labolatorium mini sekaligus melaunching pupuk organik MA11 di Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah, Kamis (16/01/2020).(foto: tamimi)

KOBA – Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh Launching laboratorium mini dan pupuk MA11 di Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan para petani diwilayah itu.

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengatakan penggunaan pupuk organik MA11 akan berdampak positif bagi para petani lantaran dengan MA11 diyakini kuat bisa menekan biaya produksi dan meningkatnya hasil panen para petani.

Muat Lebih

“Microba Alfaafa (MA11 ) adalah microba yang berfungsi sebagai bahan permentasi dalam pembuatan pupuk organik padat, dengan keunggulan durasi waktu permentasi yang lebih singkat, dengan menggunakan pupuk MA11 petani akan merasakan dampak positif dalam hal penurunan biaya penggunaan bahan pupuk kimia hingga 80%, dan kesuburan tanah pun meningkat, serta hasil panen akan meningkat,” katanya disela-sela kegiatan Launching Laboratorium mini, Kamis (16/01/2020) di Pangkalan Baru.

Ibnu Saleh melanjutkan keberadaan laboratorium mini MA11 membuat keberlangsungan pupuk MA11 dapat terus berjalan guna mengurangi ketergantungan praktek pertanian terhadap penggunaan pupuk kimia.

“Produktivitas pertanian meningkat dan terwujudnya pertanian yang sehat, hemat, serta ramah lingkungan. Diharapkan juga dapat mendukung penyediaan pakan ternak yang berkualitas, sehingga para petani dan perternak ekonominya terus meningkat,” tukasnya. (ran/3)

Pos terkait