Bupati Bangka Tengah dan MBK Serahkan Bantuan Kemensos RI untuk 51 Lansia di Sungaiselan dan Simpang Katis

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM; Ketua MBK Dairi; Kabid Dinsos Babel, Kabid Dinsos Bangka Tengah bersama para lansia penerima bantuan di Gedung Serbaguna Kecamatan Simpang Katis, Senin pekan kemarin. (Foto: Tamimi).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh bersama para relawan yang tergabung dalam organisasi Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) menyerahkan bantuan
Sosial Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Progres LU) Tahun 2020 Kementerian Sosial RI Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budhi Dharma dengan total Rp137.700.000.

Bantuan senilai Rp2,7 juta per lansia tersebut dibagikan untuk  51 warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan karena berbagi zona yang merupakan zona LKS MBK yang sudah ditentukan.

Read More

Adapun rincian uang Rp2,7 juta ini berupa bantuan lanjut usia, dukungan keluarga, pemeliharaan sosial dan terapi kesehatan selama enam bulan waktu kegiatan.

“Kegiatan positif ini mesti didukung karena MBK sudah membantu pemerintah dalam menjalankan program bantuan sosial,” ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh disela-sela menghadiri kegiatan pembagian sembako bagi lansia di Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan, Selasa (19/05/2020).

Bupati berharap kepada MBK tetap konsisten menjalankan program kemanusiaan itu dalam situasi apapun termasuk ditengah mewabahnya virus Corona Covid-19 diwilayah Bangka Tengah.

“Tidak hanya dalam kondisi darurat COVID-19 saja, tetapi memang lansia merupakan tanggungjawab bersama untuk menjamin kesejahteraannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua MBK Bangka Tengah Dairi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas bantuan sosial untuk para lansia di Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan.

“Kami hanya perpanjangan tangan, menjadi relawan menyalurkan bantuan kepada mereka yang berhak menerimanya,” katanya.

Dikatakannya, untuk dua kecamatan itu ada 2-3 orang lansia yang tercatat sebagai penerima bantuan diluar Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan saudara kita yang membutuhkan,” harapnya. (ran).

JustForex

Related posts