Bupati Bangka Tengah Anjurkan Masyarakat Berkebun

  • Whatsapp
Bupati H. Ibnu Saleh dan Kelompok Tani Sejahtera Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah melakukan panen tanaman cabe merah di Desa Kulur, Selasa (10/03) lalu.

PANGKALAN BARU – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengajak warga menggunakan waktu menggarap lahan pertanian sebagai upaya efektif untuk menghindarkan diri dari wabah virus COVID-19.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Bangka Tengah saat melakukan penanaman cabai secara simbolis di Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jum’at (03/04/2020).

Ia mengungkapkan bekerja dalam temperatur cuaca yang panas terutama dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB merupakan terapi yang bagus untuk mencegah COVID-19.

“Makanya, saya anjurkan warga lebih banyak waktu berkebun, hindari tempat keramaian dan Insya Allah bisa terhindar dari COVID-19,” terangnya.

Baca Lainnya

Ia mengimbau, warga lebih tenang menyikapi kasus COVID-19 dan tetap waspada serta selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh. “Petani itu harusnya lebih sehat, setiap hari mengeluarkan keringat dan menu makanan lebih alami,” tuturnya.

Karena itu, manfaatkan situasi darurat ini untuk fokus menggarap lahan pertanian karena jauh dari keramaian dan bekerja dalam temperatur panas.

“Pemerintah tentu sekarang terus berupaya memerangi COVID-19, tim gugus tugas sudah bergerak secara masif,” tegasnya. (ran/3)

Related posts