by

Bupati Bangka, Tarmizi Saat akan Back To Campus dan Pesantren

-Bangka-252 views

SUNGAILIAT – Masa jabatan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat akan berakhir pada tanggal 25 September 2018 nanti. Namun jika pada tanggal 20 September 2018 sudah ada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pencalonan sebagai calon legislatif di DPR RI maka ia akan berhenti ngantor pada tanggal 20 September 2018.

Pensiun menjadi bupati tidak lantas ia berhenti berkarya. Menurut Tarmizu, ia sudah mempersiapkan diri dengan berbagai kegiatan yang sudah menunggunya.

Dikatakannya, ia akan mengajar di beberapa pesantren yang didirikannya maupun menerima tawaran sebagai dosen di Universitas Bangka Belitung (UBB). Selain itu juga akan kembali bertani yang tetap ditekuninya disela-sela menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala daerah.

“Saya back to campus, back to pesantren, saya sudah rapat dengan Pesantren Kemuja, Islamic Center, kita menambah jam untuk pelajaran salafiahnya. Kemudian sebagai dosen di UBB. Untuk tahun ini minta ditunda dulu beberapa mata kuliah itu tentu saya akan mengurus kebun saya,” kata Tarmizi, Senin (17/09/2018) di Ruang Kerjanya.

Selain itu Tarmizi akan mengisi waktunya dengan mengurus bisnisnya di Yogjakarta tetapi tidak mau mengungkapkan bisnis apa yang dujalankannya disana.

Tarmizi menututkan, ada dua jenis pensiun yaitu pensiun yang menikmati dan pensiun yang menikmati dan menghasilkan.

“Saya yang kedua pensiun yang menikmati dan menghasilkan. Saya kan baru 55 tahun umurnya Bupati Bangka Barat sudah 71 tahun dan Bupati Bangka Selatan sudah 70 tahun umurnya, jadi masih ada 15 tahun lagi untuk bekerja dengan baik,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Tarmizi ia juga sudah mempersipkan diri maju menjadi caleg DPR RI Dapil Babel dari Partai Nasdem. Ia pun mohon dukungan masyarakat semuanya.

“Saya akan membawa aspirasi masyarakat Kabupaten Bangka di tingkat pemerintah pusat. Saya yang sudah memiliki pengalaman berharap dapat dipilih oleh masyarakat sebagai wakil rakyat yang akan berjuang di tingkat pemerintah pusat,” harapnya.(snt/6)

Comment

BERITA TERBARU