Bupati Bangka Siap Dukung Program FKPT Babel

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan siap mendukung program Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung (Babel) di Kabupaten Bangka. Kesiapan ini ditegaskan Mulkan saat audiensi dengan pengurus FKPT Babel yang dipimpin Sri Wahyuni di kediaman dinasnya, Selasa (20/6/2020).

Mulkan turut mengapresiasi upaya yang dilakukan FKPT Babel mencegah terorisme khususnya di Kabupaten Bangka. Pemkab Bangka juga siap bersinergi agar paham intoleran dan radikalisme tidak berkembang di Bumi Sepintu Sedulang.

“Terima kasih sudah bersilaturahmi ke Pemkab Bangka. Kami siap mendukung program pencegahan terorisme FKPT Babel,” kata Mulkan didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bangka, Drs. Arman saat audiensi.

Baca Lainnya

Sekarang ini, katanya, pencegahan melalui dialog harus lebih dikedepankan daripada penindakan. Karena masyarakat butuh diberi pemahaman bukan kekerasan.

“Kita harus memberi pemahaman betapa bahayanya paham terorisme. Dengan dialog dari hati ke hati, Insya Allah masyarakat paham dan tercipta kondisi aman,” tuturnya.

Mulkan menjelaskan, masyarakat Kabupaten Bangka sangat majemuk dengan latar belakang yang beragam. Karenanya perlu diberi pemahaman agar saling toleran.

“Kita mengenal tong ngin fan ngin jit jong, jadi pembauran di Babel luar biasa. Perayaan kegiatan agama juga saling kunjung, masyarakat kita sangat harmonis,” tambahnya.

Sebelumnya, saat membuka audiensi, Ketua FKPT Babel, Sri Wahyuni menyampaikan rencana kegiatan di Kabupaten Bangka pada akhir Juli mendatang.

FKPT perlu meminta izin dan petunjuk langsung dari Bupati Bangka sekaligus Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka mengingat kondisi pandemi saat ini.

“Kami meminta izin apakah bisa menyelenggarakan kegiatan di Bangka, karena sesuai arahan BNPT Pusat, harus berkoordinasi langsung dan seizin pemda,” jelasnya.

Acara yang bakal digelar bidang Perempuan dan Anak FKPT Babel ini dengan mengundang sekitar 100 audien dari kalangan organisasi perempuan dan peduli anak.

“Kami juga meminta masukan organisasi-organisasi yang pas untuk diundang dalam kegiatan tersebut,” tambah Norma Pasaribu, Kabid Perempuan dan Anak FKPT Babel. (adv)

Related posts