Bupati Bangka Barat Buka TMMD ke-98

  • Whatsapp

MUNTOK- Upacara Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-98 Tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Gelora Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM, sekaligus membuka langsung secara resmi kegiatan TMMD ke-98 serta penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja secara simbolis.

TMMD ke-98 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Dalam amanatnya, Parhan Ali menyampaikan TNI melaksanakan program TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di Bangka Barat, khususnya di Kecamatan Muntok, sekaligus membangun budaya gotong royong yang sudah mengakar sebagai budaya Negara Indonesia.

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat dan semakin memberdayakan masyarakat khususnya dalam upaya menjaga lingkungan, serta dapat mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejehteraan masyarakat,” ujar Parhan.

Tujuan diselenggarakan TMMD ini, adalah membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur antara lain penggalian tanah (normalisasi sungai), pekerjaan pasang batu talud, pekerjaan dewatering dan pekerjaan cerucuk sebanyak 3.195 buah dan pekerjaan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Dalam Upacara Pembukaan TMMD ke -98 TA.2017 Kodim 0413/Bangka ini dihadiri oleh, DANREM, DANLANAL, DANDIM, Dir Binmas Polda, Kapolres Bangka Barat, Kapolsek Muntok, Sekda Bangka Barat, Perwakilan Sekda Provinsi, Kajari dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, dan peserta upacara melibatkan, anggota Koramil Muntok, anggota Polres Bangka Barat, Satpam PT Timah, siswa SD sampai dengan SMA dan personil SATGAS TMMD ke-98.

Setelah upacara pembukaan TMMD, Bupati Bangka Barat melakukan penandatangan MoU dan penyerahan pekerjaan kepada Dandim 0413/Bangka, serta melakukan peninjauan ke posko induk Kemang dan ke lokasi pembangunan talut dan pengerukan tanah (normalisasi sungai), dan melakukan penanaman pohon di lokasi reklamasi bekas lahan tambang timah. (Bag.Komunikasi Humas dan Protokol_setda babar_Heru).

Related posts