by

Bupati Babar Terima Satyalancana Pembangunan dari Presiden

MENTOK – Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke- 71 yang diadakan di Indonesia Conventional Exhibition BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (12/7/2018).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Joko Widodo kepada Sembilan kepala daerah yang berprestasi di seluruh Indonesia, disaksikan seluruh kepala daerah dan pelaku koperasi UMKM di seluruh Indonesia.

Parhan merupakan satu satu dari sembilan orang penerima Satyalancana Pembangunan dari Presiden Jokowi yang terdiri dari 2 Gubernur dan 7 Walikota/Bupati se Indonesia.

Satyalancana Pembangunan merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang atas jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan bidang koperasi, usaha kecil dan menengah pada khususnya.

Penghargaan ini, diberikan kepada Parhan Ali selaku Bupati Bangka Barat atas keberhasilannya dalam membangun dan mengembangkan koperasi dan UMKM dengan kebijakan penerbitan Perda Nomor 11 tahun 2015 tentang pedoman pengelolaan koperasi, pembinaan dan peningkatan alokasi anggaran yang signifikan dari tahun ke tahun sebesar 8,4 %, sehingga dapat menumbuhkan daya saing yang sejajar dengan pelaku usaha yang dikelola dengan secara professional, maju serta dapat menjadi tulang punggung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat.

Penghargaan tingkat nasional terhadap koperasi juga pernah di raih oleh salah satu koperasi di Bangka Barat yaitu KUD Mariayu kecamatan Kelapa yang meraih penghargaan sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional tahun 2017 jenis koperasi produsen dari menteri Negara Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia.(wan/3)

Comment

BERITA TERBARU