by

Bupati Apresiasi Layanan Prima Bank Sumsel Babel

-Bangka-204 views
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan potongan tumpeng kepada Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Sadikin saat peresmian Kantor Kas Pemkab Bangka, Senin (17/12/2018). (foto: Dian/Humas)

Resmikan Kantor Kas Daerah Pemkab Bangka

SUNGAILIAT – Bupati Bangka Mulkan meresmikan Kantor Kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Senin (17/12/2018).

Mulkan dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Bank Sumsel Babel Sumsel Cabang Sungailiat yang selalu berinovasi memberi pelayanan dan kemudahan kepada para nasabah dengan meningkatkan pelaksanaan pelayanan yang lebih prima.

“Kami juga merasa bangga Kantor Kas Pemkab Bangka berada di kantor BPKAD. Dengan adanya kantor kas ini, pegawai tidak perlu lagi jauh-jauh lagi untuk proses pencairan atau melakukan transaksi keuangan,” kata Mulkan.

Menurut dia, rencana kantor kas daerah tersebut sudah direncanakan sejak tahun 2016 dan baru terwujud menjelang akhir tahun 2018. Hal itu, katanya sesuai keinginan dari OPD agar ada efektivitas dan efisiensi transaksi keuangan.

“Dengan adanya kantor kas pemda ini menjadi suatu kenyamanan terutama bagi OPD untuk melaksanakan transaksi keuangan baik tunai maupun nontunai dan kadang kalau mau ambil uang di bank keluar kantor ada rasa was-was terutama dalam pencairan uang tunai,” kata Mulkan.

Disamping itu, menurut Mulkan, pelayanan yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel lebih cepat karena sudah dipersiapkan pegawai yang membantu transaksi keuangan Pemkab Bangka.

“Dengan keberadaan kas Pemkab Bangka di BPKAD ini bagi kita Pemkab Bangka tidak ada masalah lagi karena sudah ada kas pemkab dan bisa dilayani semaksimal mungkin,” kata Mulkan.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Sadikin Syamsumin menyampaikan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun 2018 telah menyetor dana modal daerah senilai Rp 1,2 miliar.

Dia menjelaskan, total saham yang sudah disetor oleh Pemkab Bangka kepada pihak Bank Sumsel Babel hingga November 2018 sudah mencapai Rp34,2 miliar.

“Manajemen memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kami mengharapkan dukungan juga kepada seluruh elemen masyarakat khususnya nasabah dan stakeholder dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bangka salah satu pemegang saham Bank Sumsel Babel,” ungkapnya.

Sadikin menjelaskan, keberadaan Kantor Kas Pemkab Bangka tersebut awalnya dari kantor payment point hanya menerima setoran seperti pajak. Menurut dia, sebagai pemegang kas daerah pemerintah daerah, pihaknya juga sudah bekerjasama untuk setoran secara online 10 pajak daerah.

“Retribusi pasar itu juga sudah dibayar tidak tunai, sudah melakukan transaksi nontunai lewat program Bank Sumsel Babel. Kami juga sudah buka counter di pasar supaya memberikan kemudahan kepada yang punya lapak dan toko-toko cukup di payment point di pasar untuk melakukan transaksinya,” jelas Sadikin.

Pihaknya, ditambahkan Sadikin, terus berusaha untuk terus melakukan inovasi dan layanan sebaik-baiknya kepada pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang selalu mensupport hadirnya Bank Sumsel Babel. Begitu juga kedepan kami siap untuk berbagai macam produk yang akan kami tawarkan kepada masyarakat baik dalam bentuk penghimpunan dana dari pihak ketiga maupun penyaluran kreditnya,” kata Sadikin.

Peresmian Kantor Kas Pemkab Bangka tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan Kemas Herman Susilo, para kepala OPD di Pemkab Bangka serta undangan lainnya.(2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU