Bupati Ajak Tanam Pohon untuk Kelestarian Burung

  • Whatsapp

KOBA – Kegiatan lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup di Alun-alun Kota Koba berjalan sukses.

Kegiatan dalam rangka HUT RI Ke-74 dan HUT Koba ke-165 itu diikuti sebanyak 800 peserta utusan kicau mania dari 7 kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Ibnu Saleh, Camat Koba, Ketua Koni, Ketua Perbakin, Para Pejabat Sekretariat Bangka Tengah, para juri dari pusat dan peserta kicau mania.

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu menyampaikan pasca lomba kicau mania di Bangka Tengah, Ia mengajak masyarakat khususnya para peserta lomba selalu menanam pohon untuk kelestarian burung.

“Saya berharap juga kepada Dispora dapat menganggarkan kegiatan ini,” ujar Bupati Ibnu Saleh disela-sela membuka lomba kicau mania di Taman Alun-alun Kota Koba, Minggu (18/08/2019).

Kedepan katanya Bangka Tengah berwacana membuat event kicau mania tingkat nasional bertujuan memperkenalkan destinasi wisata diwilayah itu secara luas.

“Saya berharap kepada para juri dan peserta agar tetap jaga sportifitas dan lomba berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kelas yang dipertandingan dalam kicau mania yakni kelas Bupati, kelas Unggul, kelas Besame Rakyat, kelas Bateng. Kemudian tiap-tiap kelas memiliki kriteria, tingkatan dan hadiah berbeda. (hms/ran/3).

Related posts