Bupati Ajak Masyarakat Lubuk Besar Giatkan PHBS

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh bersama warga Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, yang mendapat bantuan kursi roda, Kamis (13/6/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengajak masyarakat desa se- Kecamatan Lubuk Besar beserta perangkat desa di daerah itu untuk meningkatkan kesadaran pada Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu disampaikannya saat bersama warga dalam bergotong-royong di Dusun Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (13/6/2019).
Gotong-royong bertema “Besame Rakyat” itu merupakan kegiatan rutin Pemkab Bateng.

Bupati menyampaikan kegiatan itu sebagai momentum bagi masyarakat dalam meningkatkan gotong-royong. Dia turut meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk selalu mensosialisasikan PHBS.

“Jarang-jarang kite ngumpul ok untuk saling bersilaturahmi. Saya minta jajaran pemerintahan kecamatan sampai dengan desa terus sosialisasikan PHBS dan tetap menjaga lingkungan. Semoga dengan semakin meningkatnya kesadaran hidup sehat, masyarakat di Kecamatan Lubuk Besar dijauhkan dari bencana penyakit,” katanya.

Sementara itu, Camat Lubuk Besar Hervian mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang telah berkenan hadir dan ikut bergotong-royong sertabersilaturahmi bersama masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang hadir beserta perangkat desa dan masyarakat. Ada banyak hal yang sudah dilakukan, namun masih ada juga yang belum dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam acara ramah tamah bersama warga Dusun Tanjung Berikat ini, bupati juga menyerahkan secara simbolis trofi lomba BBGRM Tahun 2019 di Kecamatan Lubuk Besar.

Kades Beriga, Gani menambahkan kegiatan tersebut harus terus ditingkatkan karena Dusun Berikat adalah potensi wisata yang besar untuk dikelola dan perlu dukungan dari pemda dan pihak-pihak terkait agar dapat mengembangkan potensi wisata Tanjung Berikat.

“Bantuan itu karena saya melihat semangat masyarakat yang luar biasa, bersemangat melaksanakan gotong-royong dan alokasi khusus tersebut silakan dipergunakan sebaik-baiknya, dirembuk sama-sama yang penting untuk pembangunan desa,” katanya. (Humas Protokol Bateng/ran/10)

Related posts