Bupati Ajak Mahasiswa Bangun Daerah

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan mengajak Stisipol Pahlawan 12 membangun daerah. Hal tersebut diungkapkannya langsung dihadapan para dosen dan mahasiswa saat hadir dalam dialog publik Satu Tahun Bangka Setara di Graha Stisipol Pahlawan 12, Sungailiat, Selasa (8/10/2019).

“Saya menginginkan adanya suatu komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan pemerintah daerah. Komunikasi ini kita harapterus berjalan agar bersama-sama membangun daerah,” ungkap Mulkan.

Selama satu tahun kepemimpinannya, Mulkan mengatakan akan mengevaluasi kinerja jajarannya terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan mengevaluasi apa-apa saja yang selama ini belum dilakukan Pemkab Bangka terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mungkin selama ini belum maksimal,” imbuhnya.

Untuk itu dengan sisa masa jabatannya yakni kurang lebih empat tahun lagi, ia mengajak peran mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 ikut serta dalam menyelesaikan persoalan yang ada seperti terkait pertambangan ilegal.

“Mahasiswa kita harap bisa memberikan masukan-masukan terhadap masyarakat khususnya penambang-penambang ilegal ini agar tidak merambah ke daerah pesisir kita karena itu merupakan kekayaan kita potensi kita, ketika daerah kita sudah dirusaki ya otomatis kekayaan kita akan hilang,” terangnya.

Mulkan berharap dialog yang diselenggarakan oleh sekolah tinggi tersebut akan terus berlangsung kedepannya untuk mendiskusikan terkait kemajuan daerah. Pemerintah daerah lanjutnya, ingin adanya masukan dari masyarakat terutama dari kalangan akademisi dan mahasiswa.

“Kami berharap dialog ini bukan dialog yang terkahir tapi dialog yang pertama, dan kami inginkan adanya masukan, saran terutama dari para dosen, mahasiswa yang ada di Stisipol Pahlawan 12 ini terhadap pembangunan kita yang ada di Pemkab Bangka ini dan mari kita bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dan universitas di Kabupaten Bangka ini,” tambahnya.(mla/10)

Related posts