Buntuk Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Pangkalpinang

  • Whatsapp
Ketua Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, Buntuk bersama anggota (foto: Budi Muridan)

PANGKALPINANG – Fahrizan atau yang akrab disapa Buntuk kembali terpilih menjadi Ketua Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang periode 2019-2024.

Buntuk terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Pangkalpinang di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (13/7/2019).

Diberikan amanah kembali memimpin Pemuda Pancasila, Buntuk mengucapkan terima kasih. Dia berjanji akan memberikan kinerja terbaik dalam menjalankan roda organisasi tersebut.

Selama periode sebelumnya, dirinya bersama anggota Pemuda Pancasila telah melakukan langkah-langkah sesuai dengan tujuan asas dan tujuan berdirinya organisasi yakni melestarikan dan menjaga NKRI bersama pemerintah.
“Kami siap untuk memberikan semua tenaga dan pikiran kami untuk Pemuda Pancasila,” ujar Buntuk.

Dalam muscab tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila meminta kepada Pemuda Pancasila untuk membantu pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan.

“Selain mendukung pemprov, memberikan dukungan pula kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam pelaksanaan pembangunan,” katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, untuk menjadi seorang ketua Pemuda Pancasila harus punya mental yang kuat. Dan, dia menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu, adalah harga mati.

Untuk bisa menjadi seseorang menjadi kuat, menurutnya ada enam hal yang perlu dilakukan. Pertama, seseorang jangan lari dari tanggung jawab. Kedua, jangan lama dengan masa lalu. Ketiga, tidak usah ambil pusing untuk menyenangkan orang.

“Keempat, jangan buru-buru mengharapkan hasil, jangan pernah iri melihat orang meraih kesuksesan. Dan keenam, jangan takut saat sendiri,”terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan Pemuda Pancasila adalah bagian tak terpisahkan yang mendukung pembangunan Pangkalpinang. Katanya, dirinya tidak ada apa-apanya dalam membangunan Pangkalpinang jika tidak didukung.

“Karena itu, tolong bantu saya. Mari gabung dalam pembangunan Pangkalpinang. Kota Pangkalpinang harus berubah menjadi lebih baik lagi,”ujar pria yang biasa disapa Molen ini.

Molen menilai, dalam pengamatannya selama ini, Pemuda Pancasila sangat berperan dan membantu dalam pembangunan di negeri ini.

Dihadapan Ketua Pemuda Pancasila Babel, anggota Pemuda Pancasila Pangkalpinang, dan unsur terkait , Molen juga menyampaikan permintaannya agar bisa membantu Pangkalpinang. “Bantu kami membangun Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman,” ujarnya. (bum/10)

Related posts