by

Bunda PAUD Bangka Tengah Dikukuhkan

Bupati Ibnu Saleh memasang selendang kepada Bunda PAUD Bangka Tengah, Hj. Iriani Melita saat pengukuhan di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Kamis (18/1/2018).(foto: Muhammad Tamimi)

Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh mengukuhkan Bunda PAUD Bateng Iriani Melita  di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Kamis (18/1/2018). Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selendang oleh bupati kepada Bunda PAUD.

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu Saleh mengatakan penyelenggaraan program PAUD di daerah tidak hanya tergantung dengan komitmen kepala daerah, tetapi semua pihak yang memiliki komitmen yang sama termasuk bunda PAUD.

“Bunda PAUD merupakan istri dari kepala daerah. Oleh karena itu, Bunda PAUD memiliki peran yang strategis dalam mendampingi pengembangan PAUD di daerah, seperti mensosialisasikan, memberikan motivasi, mengkoordinasikan pelaksanaan PAUD dan menyebarluaskan pentingnya PAUD kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Bateng, Iriani Melita menambahkan bunda PAUD sebagai panutan khususnya bagi pengembangan PAUD di daerah harus memberikan peran serta yang sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar dalam upaya perluasan dan pemerataan akses serta mendorong agar layanan PAUD lebih bermutu dan berkualitas.

“Bund PAUD diharapkan untuk mampu mendorong dan mengawal program-program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini baik yang telah direncanakan oleh pemerintah maupun pihak swasta,” kata istri bupati Ibnu Saleh ini. (ran)

Comment

BERITA TERBARU