Bukit Layang Tuan Rumah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebagai tuan rumah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2019 tersebut, dipusatkan di Lapangan Bola Dusun Air Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, dan akan dihadiri Pejabat Badan Penanggulangan Bencana (BPD) Pusat, Soetopo, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Mulkan, serta pejabat lainnya.

”Suatu kebanggaan tersendiri, Desa kita (Bukit Layang-red), ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019. Tentunya, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” kata Kepala Desa Bukit Layang, Andry kepada Wartawan, Rabu (24/4/2019).

Andry menyebutkan, berkaitan dengan kegiatan tersebut, juga akan digelar berbagai kegiatan di antaranya, penanman 1000 pohon buah-buahan, Bakti Sosial (Baksos), pelantikan para relawan Desa Bukit Layang, serta Bazar UMKM.

“Saat acara nanti, ada kegiatan baksos, penanaman pohon, pelantikan para relawan Desa Bukit Layang serta Bazar atau penjualan hasil kerajinan serta produk makanan khas dari desa Bukit Layang,” tegas Andry.

Andry berharap, melalui kegiatan pelaksanaan rumah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019 tersebut, Desa Bukit Layang akan semakin dikenal masyarakat secara luas keberadaan potensi yang dimiliki desa, baik itu potensi menyangkut pesona alam serta hasil kerajinan serta kuliner yang ada di Desa Bukit Layang.

”Kita berharap nantinya, ada pihak Perbankan serta BUMN yang ada di daerah ini, dapat menjadi mitra kerja, dalam mendukung kemajuan UMKM di Desa Bukit Layang ini,” harap Andy.(2nd/3)

Related posts