Bukber HIPMI Babel Dihadiri Tiga Calon Ketum

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangka Belitung (Babel) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Sahid Hotel, Pangkalpinang, Kamis (23/5/2019).

Buka bersama ini terasa istimewa, karena dihadiri oleh tiga kandidat calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP), yakni Akbar Buchori, Bagas Adigirga dan Ajib Hamdani.

Wakil Ketua HIPMI Pusat, Yasser Falito menyebutkan bulan ramadan merupakan bulan perekat silaturahmi, sehingga ia mengapresiasi acara yang digagas oleh BPD HIPMI Babel.

Dalam kesempatan itu, dia turut mendorong, agar pengusaha muda di Babel selalu berkarya, berkinerja yang baik dan berkontribusi terhadap masyarakat di daerah itu.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan musyawarah nasional, untuk memilih calon ketua umum baru, mudah-mudahan terpilih ketua yang terbaik dan para kandidat bersaing secara sehat, jangan saling menjatuhkan,” ujarnya.

Ketua BPD HIPMI Babel, Raden Indra Sandy dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur acara yang mereka laksanakan dihadiri tiga dari empat calon ketua umum.

“Ini sesuatu yang sangat berarti bagi kita, selain bisa bersilaturahmi dan kita tau program khusus mereka, para calon ini juga bisa mengetahui kondisi di Babel dan agar lebih fokus bantu di daerah,” tandasnya.

Dalam rangka safari ramadan, Indra menyebutkan HIPMI Babel menggelar berbagai rangkaian kegiatan hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri.

“Siang tadi bakti sosial ke yatim piatu, besok ada lanjutan, kemudian kita juga diskusi pengembangan ekonomi dan silaturahmi,” ujarnya.

HIPMI, lanjutnya, tidak menentukan berapa banyak yang dibagikan, tetapi menyesuaikan dengan kondisi yang membutuhkan dengan menggalang dana dari anggota dan akan disalurkan seluruh ke masyarakat.

“Bantuannya macem-macem, disesuaikan dengan kebutuhan, tetapi kita cenderung membantu ke panti asuhan, karena memang mereka yang membutuhkan,” ulasnya.

Sementara itu, Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi berharap HIPMI lebih berani berusaha dapat meningkatkan iklim usaha dan menularkan virus bagaimana berbisnis dengan bagus, supaya nanti bisa mandiri dan berjuang dimanapun berada, dan berkontribusi terhadap daerah.

“Bangsa ini membutuhkan pengusaha tangguh, karena kepemimpinan banyak dipegang para pengusaha. Kami mendorong supaya, bisnis dapat terus dikembangkan lebih baik dari hari ke hari,” kata Yan.

Dia berharap mudah-mudahan dari acara silaturahmi yang dilaksanakan timbul sinergi antarpengusaha dan pemerintah dan ia juga mendoakan persaingan pemilihan ketua umum nantinya berlangsung sehat, karena merupakan persaingan antar persaudaraan.(nov/10)

Related posts