Buka Workshop Jurnalistik, Justiar Dorong Pelajar Aktif Menulis

  • Whatsapp

*Pokja Jurnalis Basel Diapresiasi

TOBOALI- Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer mengapresiasi kegiatan workshop jurnalistik tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Basel, Senin (19/2/2018). Ia mendorong pelajar SMA Basel untuk aktif menulis menggali potensi-potensi di setiap daerahnya.

“Dengan tulisan, dunia luar akan tahu Bangka Selatan, kita mengapresiasi workshop jurnalistik tingkat SMA Basel, melalui tulisan orang menjadi tahu potensi di Bangka Selatan,” ungkap Justiar saat membuka workshop yang digelar Pokja Jurnalis Basel dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Bangka Selatan 2018.

Ia mengajak wartawan Basel serta peserta workshop untuk menuliskan sejarah tentang Toboali serta sejarah budaya dan potensi Negeri Junjung Besaoh.

“Tulisan kita nantinya akan menjadi karya dan arsip di tahun-tahun kedepan, belum ada tulisan tentang sejarah Toboali, maka menulislah, kenalkan sejarah Toboali melalui tulisan, Pemkab Basel mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, kita sudah ada siswi SMPN 2 Tukak Sadai yang telah berhasil membuat buku kumpulan cerpen, kita harapkan akan muncul penulis-penulis muda di Basel lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan mengungkapkan workshop jurnalistik tingkat SMA Basel ini merupakan rangkaian peringatan HPN Kabupaten Bangka Selatan 2018.

Ada tiga agenda kegiatan HPN Basel 2018 yakni workshop jurnalistik, bakti sosial serta diskusi publik yang mengangkat tema “Kelakar Demokrasi, Peran Pers dalam Mengawal Pesta Demokrasi“.

“Kita harapkan tentunya melalui workshop ini akan muncul penulis penulis muda berbakat di Bangka Selatan, seluruh media yang tergabung dalam Pokja Jurnalis Basel siap memfasilitasi hasil karya siswa untuk dipublikasi ke media,” imbuhnya.

Pokja Jurnalis Basel, sambung Dedy didampingi Sekretaris Wiwin Suseno serta pengurus lainnya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Basel, Pemprov Babel, PT Timah, pihak swasta lainnya atas terselenggaranya kegiatan ini. (raw)

Related posts