Buka Mukerda PMI Se-Babel, Gubernur: Pemprov Selalu Dukung Kegiatan PMI

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Babel, Mulyono mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, foto bersama Pengurus PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Babel, saat Pembukaan Mukerda PMI Provinsi, Jumat (22/11/2019) sore. (foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diwakili Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono, membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Babel, yang diikuti PMI Kabupaten/Kota Se-Babel.

Mukerda selama dua hari terhitung 22 – 23 November 2019 itu, berlangsung di Hotel Menumbing, Pangkalpinang.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono mengatakan, sejarah panjang keberadaan organisasi PMI sampai saat ini, mencatat bahwa PMI tak pernah henti dalam berbakti dan mengabdi. Selama dalam pengabdiannya itu, banyak pengalaman yang didapat.

Belajar dari pengalaman tersebut, disampaikan Mulyono, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, harus diakui, PMI masih sangat eksis dalam menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat.

“Pemprov Babel mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah kita laksanakan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Babel. Kami akan selalu mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PMI Provinsi Babel. Semoga kita akan terus bersama menjadi mitra yang dapat mewujudkan visi misi Gubernur Babel,” kutip Mulyono.

Lebih lanjut disampaikan Mulyono, sejak awal keberadaan PMI Provinsi Babel, yang dibentuk pada tahun 2002 lalu, telah berusaha menjadikan dirinya sebagai mitra kerja yang baik bagi Pemprov dan Pemkab/Pemkot, dengan tetap terus menjaga kemandirian dan kenetralannya didalam memberikan pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat.

“Selama kurun waktu 17 tahun berdirinya PMI Provinsi Babel, hendaknya disadari bahwa masih banyak faktor yang harus ditingkatkan. PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi yang memiliki kompetensi sebagai organisasi kepalangmerahan yang mandiri, eksis dan unggul, baik secara struktural maupun dalam pelayanan,” jelasnya.

Kadinkes Babel, Mulyono saat menyampaikan sambutan Gubernur Babel, saat membuka Mukerda PMI Provinsi Babel, di Hotel Menumbing Pangkalpinang, Jumat (22/11/2019). (foto: istimewa).

Memasuki masa kepengurusan tahun 2019 – 2024  ini, ditambahkan Mulyono, kini saatnya PMI Provinsi Babel terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Babel secara lebih baik lagi.

Dengan berlakunya Undang-Undang nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, masih disampaikan Mulyono, dapat memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan tugas – tugas kemanusiaan, sehingga dapat mendukung tujuan negara dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia untuk menciptakan ketertiban dunia yang berkeadilan sosial.

“Insya Allah, dengan niat pengabdian yang tulus serta komitmen untuk maju, PMI Provinsi Babel akan menjadi eksis dan bermakna bagi semua insan Babel yang kita cintai ini,” ungkap Mulyono.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Mukerda PMI Provinsi Babel, Arbian Eka Putra, mengatakan, Rakerda PMI Provinsi ini, diikuti Pengurus PMI Provinsi dan Pengurs PMI Kabupaten/Kota se-Babel.

“Dalam Mukerda ini, akan dibahas Kegiatan PMI Provinsi Tahun 2020, Pembahasan bahan masukan AD/ART PMI, dan Pembahasan masukan Musyawarah Nasional PMI yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Desember 2019 mendatang,” kata Arbian. (vip/rell).

Related posts