Buka Rakerda Apdesi, Yuliswan: Hati-hati Manfaatkan Dana Desa

  • Whatsapp
Kepala DPMD Babel, Yuliswan saat membuka Rakerda APDESI Babel.(foto: nurul)

RAKYAT POS.COM, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Pemprov Bangka Belitung (Babel), Yuliswan mengingatkan kepala desa (Kades) untuk benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memanfaatkan dana desa yang dikucurkan pemerintah.

Hal ini disampaikan Yuliswan, saat membuka rapat kerja asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia ( Rakerda Apdesi) Babel, di ruang pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Rabu (19/2/2020).

“Hati-hati ya pak (Kades-red) dalam memanfaatkan dana desa, jangan sampai nanti berdampak pada pidana, makanya ini harus diawasi, pak Mendagri juga mengingatkan untuk melakukan pemantauan, mulai dari perencanaan hingga pencairan dan realisasinya,” kata Yuliswan.

Tak hanya itu, ia juga meminta para kepala desa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi di desa dan membangun daerah.

Baca Lainnya

Ia menegaskan, siapapun pengurus Apdesi, harus menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintah di desa.

“Terakhir, untuk penanganan stunting, desa dapat berperan aktif, bisa dianggarkan melalui dana desa, dan mengharapkan agar dana desa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendukungnya perekonomian di desa,” pesan Yuliswan.

Apdesi tambah Yuliswan, merupakan wadah kepala desa untuk bisa berdiskusi dalam mencapai visi dan misi yang sudah ditetapkan kepala desa, sinergi dengan Pemerintah kabupaten dan provinsi.

“Semoga dengan sinergi membangun desa untuk Indonesia hebat,” harap dia.

Dalam Rakerda I ini, dihadiri Ketua DPC Apdesi kabupaten dan juga kades se-Babel, yang akan berembuk dan merumuskan berbagai inovasi serta kebijakan untuk kemajuan desa.(nov/3)

Related posts