Buka Puasa Bersama, Golkar dan AMPG Babel Santunan



Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD I Golkar Babel), Senin petang (12/6/2017) menggelar acara buka puasa bersama di Ballrom Hotel Grand Mutiara Kota Pangkalpinang. Selain puluhan pengurus dan kader DPD Golkar Babel maupun DPD II kabupaten/kota, ratusan anak yatim atau piatu dari sejumlah panti asuhan di Kota Pangkalpinang tampak hadir.
Terlihat juga beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berikut Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang sengaja hadir ke Provinsi Bangka Belitung dalam Safari Ramadhan dan Buka Bersama Golkar. Ada pula sejumlah anggota DPRD Babel, serta anggota Fraksi Golkar di DPRD kabupaten/kota se Provinsi Babel.
Ketua Harian DPD I Golkar Babel, Efredi Effendy mewakili Ketua DPD I Golkar Babel, Hidayat Arsani mengatakan, Safari Ramadhan dan Buka Bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diagendakan Partai Golkar di seluruh Indonesia. Dan tahun ini, Pengurus Pusat AMPG ikut berkontribusi bersafari ke daerah-daerah.
“Saya ingin menyampaikan bahwa Ketua DPD I, Bapak Hidayat Arsani tidak bisa hadir karena berhalangan. Sebenarnya beliau sangat ingin hadir sore ini (kemarin-red) bertatap muka bersama dan bersilahturahmi, tapi ada urusan yang tidak bisa ditinggalkannya sehingga diwakili kepada saya,” ungkap Fredi sapaan Efredi Effendy saat sambutan.
Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama ini sangat penting untuk memperkuat dan menjalin silahturahmi antar pengurus dan kader Partai Golkar. Ditambah lagi, kepedulian partai untuk saling berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung.
“Jadi kita menyambut baik buka bersama ini, selain silahturahmi memperkuat barisan Partai Golkar se Bangka Belitung, kita juga dapat berbagi kepada adik-adik kita ini. Mari kita satukan tekad jelang Pilkada 2018 dan Pileg 2019 ini dengan tetap bersatu menuju kebangkitan Golkar, kejayaan Golkar untuk meraih kemenangan,” ajaknya.
Sementara itu tokoh senior Golkar, Malikul Amdjad yang didaulat memberikan kultum sebelum buka puasa mengaku sangat senang berada di tengah-tengah kader Golkar. Mantan Wakil Walikota Pangkalpinang ini tak menapik tiga tahun terakhir sempat tidak bersama Golkar.
“Makanya ketika diberitahu dan diundang untuk buka puasa bersama di sini, saya senang, undangan yang lain saya tinggalkan. Saya kembali bersama kader dan pengurus Golkar, setelah tiga tahun terakhir tidak aktif. Saya dari dulu sudah Golkar, dan sampai sekarang hati saya tetap di Golkar,” tegasnya disertai tepuk tangan pengurus Golkar.
Dalam pantauan Rakyat Pos, rangkaian Safari Ramadhan dan Buka Bersama Golkar kemarin juga dilakukan Shalat Maghrib bersama, pemberian santunan kepada perwakilan panti asuhan dan anak yatim piatu, disertai makan malam bersama. Untuk santunan, Partai Golkar dan AMPG mengalokasi 300 orang penerima se Provinsi Babel. (red/1)

No Response

Leave a reply "Buka Puasa Bersama, Golkar dan AMPG Babel Santunan"