Buka MTQ, Riza: Doakan Kafilah Babel ke Nasional

  • Whatsapp
Foto bersama Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran ke-VIII tahun 2020 dengan Wakil Bupati dan unsur Forkopimda.(foto: dedy)

TOBOALI– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tahun 2020, Selasa (17/3/2020) tadi malam di Simpang 3 halaman Mapolsek Toboali.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, acara MTQ ke delapan tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2020 ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Riza Herdavid mengawali sambutannya.

Menurut Riza, acara seperti MTQ merupakan kegiatan positif seiring dengan kegiatan Syiar Islam. Karena dapat memberikan dorongan positif bagi kaum muda. “Anak-anak dan orang tua untuk selalu dekat dengan Allah SWT. Maka semakin jauh dari tindakan-tindakan amoral, dengan demikian perasaan ingin selalu dekat dengan ajaran nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut tak lain bertujuan untuk menyiapkan calon-calon pemenang guna mengikuti MTQ tingkat Provinsi Bangka Belitung. Yang akan dilaksanakan di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur nantinya.

Baca Lainnya

“Insya Allah kita doakan bersama agar kafilah kita bisa ke MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat. Untuk itu, seluruh peserta harus mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya,” seru Riza.

Ia juga berharap pembinaan seni baca Alquran ini terus ditingkatkan seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

MTQ ini, menurutnya, adalah momentum melestarikan seni baca Alquran, sehingga diharapkan akan bermunculan qori’ dan qori’ah maupun hafizh – hafizhah yang handal di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Mari kita terus kembangkan generasi qurani di Bangka Selatan agar kabupaten kita senantiasa di rahmati Allah, diberikan keberkahan, kemakmuran dan semakin maju. Banyak hal yang dapat kita petik hikmah dari Alquran. Mari jadikan Alquran sebagai petunjuk dan penuntun kita dalam menjalani hidup, bahkan menjalani roda pemerintahan pun sebaiknya dilandaskan oleh tuntunan yang terdapat dalam Alquran,” pungkas Riza. (raw/3)

Related posts