Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Buka Kejurnas Menembak 2020, Letjen TNI Joni Hargai Usaha Babel Majukan Prestasi Atlet

RAKYATPOS.COM, PANGKALANBARU - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Letjen Joni Supriyanto membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Gubernur Cup dalam rangka memperingati HUT Babel ke 20 Tahun 2020, sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat Pengprov Perbakin Babel dan Lapangan Tembak Depati Bahrin di Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (12/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang juga selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel, Kadiskepora Babel, Suharto, Ketua Harian Pengprov Perbakin Babel, Arbi Leo, Direktur Utama (Dirut) PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani serta Unsur Forkopimda Babel dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 314 peserta dari 7 Pengprov Perbakin, TNI/Polri dan Shooting Club dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam Kejurnas Menembak Gubernur Cup, dengan rincian 180 peserta untuk kelas Senapan Angin, 110 peserta dikelas Tembak Reaksi, dan 21 peserta di kelas Tembak Presisi, namun kelas ini terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka.

Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya mengatakan, upaya pembinaan olahraga nasional pada umumnya dan cabang olahraga menembak khususnya, diperlukan upaya terpadu guna meningkatkan prestasi atlet selain terus menerus berlatih dan bertanding.

Berkenaan dengan itu, dirinya menghargai upaya pengprov-pengprov Perbakin di Indonesia khususnya Pengprov Babel turut serta dalam memajukan prestasi atlet daerah dan nasional dengan memperbanyak pertandingan yang dapat menjadikan sebagai bekal dan pengalaman para atlet agar mampu berkompetisi di dalam ajang yang lebih tinggi, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Joni menambahkan, Kejurnas Menembak ini merupakan salah satu agenda yang dapat dijadikan ajang untuk menunjukkan prestasi dan menampung minat serta menyalurkan bakat olahraga menembak.

Ia berharap kepada para juri serta petugas lapangan agar selalu menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku. ‘’Semoga Kejurnas ini berjalan tertib dan lancar. Selamat bertanding, raihlah prestasi setinggi-tinginya dengan selalu mengedepankan nilai kebersamaan dan sportivitas,” ujar Joni.

Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto yang diserahkan kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dilanjutkan dengan memantau para alet tembak, diawali pada kelas Senapan Angin, Presisi dan Tembak Reaksi.

Pelaksanaan Kejurnas Menembak Gubernur Cup berlangsung selama tiga hari, dimulai Jumat (11/12/2020) dan akan berakhir pada Minggu (13/12/2020). (rel/reza)

Diatas Footer
Light Dark