Bujang Miak Harus Kuasai Wisata dan Budaya Daerah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama dengan 20 finalis Bujang dan Miak Bangka 2019. (foto: Rizki Yuliandri)

SUNGAILIAT- Sebanyak 20 finalis akan unjuk kebolehan dalam malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Miak Bangka 2019 di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (20/7/2019).

Pada malam grand final akan dilakukan pemilihan Bujang dan Miak Bangka 2019, runner up 1, runner up 2, Bujang Miak favorit, pariwisata, persahabatan dan intelegensia.

Sebelum mengikuti malam grand final, para finalis mengikuti masa karantina yang telah dimulai sejak 18 Juli lalu. Sebelumnya ada 64 peserta yang mendaftar, namun setelah mengikuti rangkaian tes terpilih 10 finalis saja.

Sementara itu pada Jumat (19/7/2019), 20 finalis Bujang dan Miak Bangka melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Bangka dan melakukan audiensi dengan Wakil Bupati, Syahbudin di ruang OR.

Pada audiensi itu, Syahbudin mengharapkan agar para finalis Bujang Miak Bangka dapat mempromosikan Kabupaten Bangka ke tingkat yang lebih tinggi.

“Jadi para Bujang Miak ini harus tau tentang daerah, pariwisata dan budaya agar bisa dipromosikan ke daerah lain. Ini yang harus dikuasai oleh duta wisata kita,” ungkap Syahbudin.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar Bujang dan Miak dapat menjaga perilaku dan sikap terhadap orang lain dalam keseharian dan lingkungannya.

“Perilaku pribadi ini yang paling penting, terhadap orang lain serta kepada orangtua. Jika perilakunya saja tidak baik, bagaimana bisa mau membawa baik daerah,” tambahnya.

Menurut Syahbudin dengan adanya pemilihan Bujang Miak Bangka, promosi wisata daerah akan lebih luas karena finalis yang terpilih akan menjadi duta wisata.

Di lain hal, dia mengatakan pemerintah daerah saat ini sedang gencar melengkapi sarana dan prasarana (sarpras) di beberapa titik wisata yang ada. Dengan demikian, adanya sarpras bisa menunjang pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Saat ini kita sedang membangun fasilitas umum di tempat wisata kita seperti toilet, jalan juga sedang kita benahi. Kita harap dengan diperbaiki dan ditambahnya sarpras ini dapat membangkitkan sektor pariwisata dan menumbuhkan ekonomi masyarakat,” harapnya. (mla/10)

Related posts