Bujang Basel 2017 Ajak Pemuda Berprestasi

  • Whatsapp

 

Segudang prestasi telah ditorehkan Marcellio Susanto. Mulai dari prestasi olahraga, sains sekolah hingga akhir tahun lalu dinobatkan sebagai Bujang Bangka Selatan tahun 2017.

Siswa kelas 12 IPA 1 SMAN 1 Toboali ini, pernah menjadi pemain terbaik cabang olahraga bola voli Popda Kabupaten Basel tahun 2016. Tak hanya itu, anak pasangan Herman Susanto dan Muitin ahli di bidang teknik informatika komputer. Tahun lalu, Marcellio menyabet juara II dalam Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Bangka Selatan.

Marcellio juga aktif di berbagai organisasi baik di sekolah maupun di luar sekolah. Pemuda kelahiran Tanjung Karang Lampung ini, ditunjuk sebagai Ketua Usaha Kesehatan Sekolah.

“Saya berusaha untuk menjadi yang terbaik, karena tidak ada yang sempurna, tetapi waktu yang akan membuat kita menjadi lebih baik lagi, itu motto hidup saya,” jelas anak pertama yang memiliki tinggi badan 186 centimeter ini, Selasa (7/2/2017).

Meski berprestasi di bidang olahraga, Marcellio bercita-cita menjadi sarjana komputer. Menurutnya, ilmu teknik informatika komputer lebih menantang, banyak perkembangan serta inovatif.

“Saya tetap aktif di bidang olahraga, tetapi untuk menjadi atlet profesional sepertinya tidak, karena saya sudah berkaca mata,” jawabnya sambil tersenyum.

Saat ini, Marcellio sedang konsentrasi menyelesaikan Ujian Nasional. Meski aktif di sekolah maupun di tempat tinggalnya, Marcellio tetap meluangkan waktu untuk belajar serta menyalurkan hobinya mengotak-atik komputer.

Saat ini, Marcellio sedang konsentrasi menghadapi Ujian Nasional 2017. Setelah itu, ia akan mempersiapkan diri mewakili Bujang Dayang Provinsi Babel pada akhir 2017 mendatang.

Pemuda yang tinggal di Desa Keposang Toboali ini, prihatin dengan masih banyaknya pemuda Basel yang putus sekolah. “Jangan sia-siakan waktu sekolah kita, mari kita gunakan waktu untuk kegiatan yang positif, berprestasi dan berkreasi di bidang apa saja, ada olah raga, sain, seni musik dan banyak bidang lainnya,” ajaknya. (dedy irawan/3).
Prestasi marcellio
1. Bujang Basel 2017
2. Juara 1 Popda voli kab basel 2016
3. pemain terbaik voli popda basel
4. Juara 2 olimpiade sain TIK tk basel 2015
5. Juara 2 olimpiade sain tik tk basel 2016
6. Juara voli tim mikasa keposang

Organisasi:
1. Ketua uks sman 1 toboali
2. Organisasi musik gereja
3. Basel academi peagents
4. Tim voli sekolah
5. Tim voli desa keposang
6. Tim basket

Related posts