by

Buaya Raksasa Kayu Besi Ditangkap Warga

-Berita Terbaru-1,042 views
Buaya raksasa yang berhasil ditangkap warga Desa Kayu Besi (foto: Zuesty Noviyanti)

PUDINGBESAR – Seekor buaya sepanjang empat meter dengan berat hampir 500 kilogram berhasil ditangkap warga Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (19/7/2018).

Buaya ini ditangkap karena sempat menerkam Mas’ud warga setempat. Penangkapan buaya raksasa yang biasa berkeliaran di sungai Desa Kayu Besi ini melibatkan pawang bernama Syarif bersama rekannya Dali dan Tarif serta tokoh adat masyarakat setempat.

Penangkapan buaya dilakukan sang pawang dengan terlebih dahulu melakukan ritual khusus. Dengan menggunakan umpan delapan ekor tupai, sang pawang memasang pancing di areal sungai dimana buaya tersebut biasa terlihat.

Kendati harus menunggu dalam waktu yang lama, buaya tersebut akhirnya memakan umpan dan ditemukan dalam kondisi mati. Kemudian, buaya tersebut dibawa warga ke lapangan bola desa setempat dan jadi tontonan warga.

Ketua BPD Desa Kayu Besi, Hermin mengatakan penangkapan buaya ini dilakukan setelah sebelumnya salah satu warga desa, Mas’ud menjadi korban terkaman buaya. Menurut dia penangkapan buaya dilakukan sejak 2 Juli lalu.

“Setelah itu, kita mendatangkan pawang buaya dari Desa Bukit Layang. Umpan dipasang di dua lokasi yakni di Sungai Angkop Desa Sempan hingga Sungai Kayu Besi. Akhirnya buaya ditangkap, namun dalam kondisi mati. Rencananya buaya ini akan kita kuburkan,”kata Hermin saat dikonfirmasi rakyatpos.com, Kamis (19/7/2018). (2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU