Buaya Pemangsa Warga Ditangkap

  • Whatsapp
Buaya sungai Empek Kecamatan Pulau Besar yang diduga memang warga berhasil ditangkap warga. (foto: Dedi Irawan)

Digiring ke Lapangan Bola Desa

PULAUBESAR – Predator pemangsa Mahrom (33) warga Desa Bedengung yang tewas diterkam buaya di Sungai Empek Dusun Pasir Putih Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar akhirnya berhasil ditangkap warga, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.
Kapolsek Payung Iptu Epriansyah kepada wartawan mengungkapkan penangkapan predator ganas ini berawal dari salah satu pancing yang dipasang tiba tiba disambar buaya. Warga Bedengung dan Desa Suka Jaya lalu yang mendapat informasi lalu berduyun duyun ke TKP berusaha membantu menangkap predator itu.
Setelah menunggu sekitar 1 jam akhirnya buaya ganas ini melemah sehingga berhasil diikat dan ditarik ke darat. Oleh warga predator ini lalu dimasukan ke mobil untuk dibawa ke lapangan bola Desa Bedengung. Kapolsek Payung mengatakan warga berencana untuk membelah perut buaya untuk mencari tangan dan bagian tubuh korban yang hilang.
“Rencananya hari ini akan dibelah,” kata Kapolsek. Di sisi lain, Kapolsek mengimbau agar masyarakat hati-hati jika memancing ataupun mandi di sungai agar terhindar dari gangguan binatang.
Sebelumnya, setelah empat hari pencarian, Mahrom (33) warga desa Bedengung, korban sambaran buaya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan luka cabik sekujur tubuh. Sementara Pjs Kepala Desa Bedengung Abdul Roni, mengatakan jasad korban Mahrom, ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tubuh dan jasadnya tercabik cabik.
“Saat keduanya asik memancing ikan, tiba-tiba muncul buaya dari arah belakang dan langsung menerkam dan menyeret korban Mahrom. Melihat hal itu, temannya diki berlari kearah kampung Dusun Pasir Putih Desa Batu Betumpang untuk memanggil warga dan meminta pertolongan,” tuturnya. (raw)

Related posts