Buat Surat Keterangan Sehat di Puskesmas Bagi Calon PPK & PPS Gratis

Hendra Sinaga

Koba – Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Bateng, Hendra Sinaga menegaskan surat keterangan sehat bagi calon anggota PPK dan PPS dapat di buat di Puskesmas setempat secara gratis.

“Urus surat kesehatan secara gratis di seluruh Puskesmas di Bangka Tengah bagi peserta calon seleksi PPK dan PPS,” ujarnya saat dikonfirmasi rakyatpos.com, Selasa (16/1/2018).

Terkait hal itu, pihak KPU katanya, sudah berkoordinasi dengan Bupati Bateng Ibnu Saleh dan dinas kesehatan terkait pembuatan surat kesehatan secara gratis.

“Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan bupati dan beliau langsung merespon, sehingga syarat kesehatan bisa dibuat gratis,” terangnya.

Ia mengharapkan kepada calon anggota PPK sebanyak 18 orang dan PPS berjumlah 189 orang yang terpilih adalah calon yang profesional dan berkualitas.

“Syarat jadi PPK dan PPS, boleh dari kalangan PNS, kecuali pengurus parpol. Kemudian untuk form pendaftaran bisa diambil di kecamatan, desa, KPU atau melalui website KPU Bateng  dan bisa diprintout,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi kepada Pemkab Bangka Tengah dan Dinas Kesehatan Bateng atas pelayanan gratis pembuatan surat kesehatan.

“Usia minimal 17 tahun, nanti ada tes tertulis. Kalau belum baik ditegur dan kalau sudah baik didukung,” ujarnya. (ran)

No Response

Leave a reply "Buat Surat Keterangan Sehat di Puskesmas Bagi Calon PPK & PPS Gratis"