Buat 300 Instalasi Pencuci Tangan, PT Timah Libatkan UMKM

  • Whatsapp
Unit instalasi cuci tangan hasil karya UMKM.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– PT Timah Tbk melibatkan sekitar 15 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di berbagai wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk membuat ratusan instalasi pencuci tangan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menyebutkan dengan pelibatan UMKM dalam pembuatan instalasi pencuci tangan di tengah pendemi Corona (COVID-19) saat ini diharapkan ekonomi kerakyatan tetap berjalan.

Read More

“Instalasi cuci tangan ini program yang dibuat oleh ERG dan CSR PT Timah yang akan dibagikan ke seluruh wilayah. Kita berencana untuk membuat 300 unit yang pembuatannya melibatkan beberapa UMKM agar ekonomi lokal tetap bergerak,” kata Anggi, Sabtu (4/4/2020).

Dia turut mengajak semua pihak bersama-sama bersinergi menghadapi COVID-19 ini dengan tangguh. PT Timah Tbk kata dia akan terus berkomitmen untuk bersinergi mencegah penyebaran COVID-19.

“Mari kita sama jaga kondusifitas dan hadapi pendemi ini dengan kehati-hatian,” kata Anggi.

Baca juga: Bantu Pencegahan COVID-19, PT Timah Serahkan Bantuan 16 Unit Instalasi Cuci Tangan

Anggi menambahkan, sinergi PT Timah untuk mengatasi penyebaran COVID 19 sudah berlangsung mulai dari penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan hand sanitizer, masker dan APD yang sebelumya disinergikan dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Babel.

“Beberapa waktu lalu kita sudah distribusikan disinfektan dan alat pencegahan penanganan corona ke gugus tugas provinsi, ke depan PT Timah berkomitmen untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini dan fokus terhadap arahan pemerintah,” katanya. (***)

JustForex

Related posts