BSBB Muntok Sosialisasi Produk SimPel ke Sekolah

  • Whatsapp
Siswa-siswi SD Muhammadiyah memperlihatkan Buku Tabungan mereka dari Bank Syariah Bangka Belitung.(foto: wan).

MUNTOK – Bank Syariah Bangka Belitung Capem Muntok melaksanakan kegiatan Sosialiasi Produk Simpanan Pelajar (SimPel) ke SD Muhammadiyah Muntok rabu (8-3-2017).

Tabungan iB Simpel merupakan bentuk simpanan dari masyarakat yang lebih mengkhususkan pada kelompok masyarakat pelajar/siswa dengan persyaratan mudah dan sederhana dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Ratni, perwakilan Bank Syariah Bangka-belitung capem Muntok mengatakan, tabungan simpel adalah salah satu produk bank syariah bangka belitung.

“Tujuan kami ke SD Muhammadiyah untuk memperkenalkan produk SimPel ke sekolah-sekolah di Bangka barat. SD Muhamadiyah sebagai file projeck dari bank syariah untuk memperkenalkan produk SimPel dan berhasil mencapai 150 anak untuk satu sekolah, di mana target satu sekolah sebelumnya 100 pelajar, dan ternyata di SD Muhamadiyah berhasil 150 pelajar. Tujuan produk SimPel agar pelajar membiasakan diri, gemar menabung, dan menjadikan gemar menabung gaya hidup anak-anak,” terang Ratni.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Maria mengatakan, SimPel Bank Syariah sangat bermanfaat buat siswa-siswi SD Muhammadiyah, membiasakan siswa menabung. “Di saat menabung, siswa kami tidak di batasi jumlah setoran, dan pihak bank yang datang langsung ke sekolah untuk transaksi, ini sangat membantu sekolah, agar mengajarkan siwa menabung” ujar Maria.

“Kami juga diwajibkan untuk bekerjasama dengan bank, terutama bank syariah.
Bank Syariah Bangka belitung sering memberikan bantuan apabila sekolah kami ada kegiatan. Ini sangat mendukung sekali sebagai peningkatan kecerdasan siswa.
Atas nama sekolah saya ucapkan terimakasih kepada Bank Syariah Bangka Belitung,” imbuhnya.(wan/3).

Related posts