Brigjen Jangkung: Soal Netralitas Sudah Jadi Komitmen TNI

  • Whatsapp
Danrem saat mengecek pasukan TNi yang turut dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P M. Tr (Han) B menghadiri Apel Gelar pasukan dalam rangka kesiapan personel, sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Bangka Tengah pada Desember 2020 mendatang.

“Soal netralitas, sudah jadi komitmen TNI, dan menjadi perintah langsung dari pimpinan pusat maupun wilayah Kodam II/Swj. Saya juga sudah menginstruksikan untuk menjaga netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis,” tegas Danrem Senin (14/9/2020).

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menambahkan, Pilkada kali ini, berbeda karena dilaksanakan dalam suasana Covid-19.

Oleh karena itu, pihak kepolisian bersama forkopimda telah melakukan amanat Presiden RI berupa aksi nyata pembagian masker ke beberapa titik, serta imbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagai wujud untuk pengamanan menjelang dan selama Pilkada serentak. “Kita harap pelaksanaan Pilkada ini tidak menjadikan klaster baru,” harap Kapolda.

Baca Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Babel, Dandim 0413/Bka, Danlanal Babel, Ketua Bawaslu Babel, Ketua KPU Babel, Kepala BNN Babel dan Pasangan Bupati Bangka Tengah. (bis)

 

Related posts