Brigjen Anang: Polwan Polda Babel Harus Plus-plus

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Kapolda Babel), Brigjen Pol Anang Syarif mengatakan, pembentukan Polwan di tubuh Polri secara nasional bertujuan untuk perlindungan HAM. Selain itu, Polwan dibentuk untuk mengatasi masalah gender.
Hal itu disampaikan Kapolda dalam acara Serah Terima Jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Polda Babel dari Ny. Shinta Istiono kepada Ny. Nina Anang Syarif di Gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (22/11/2019).
“Jabatan-jabatan yang dulunya didominasi oleh laki-laki, sekarang sudah mulai sedikit demi sedikit Polwan diberi kesempatan untuk berkiprah. Saya kira Polwan kita punya basic ini,” ujarnya.
Namun demikian, menurut Anang Syarif, wanita mempunyai peran ganda sebagai contohnya seperti Polwan, juga ibu tumah tangga.
“Patut kita sadari bahwa tugas Polwan lebih berat dari Polisi laki-laki. Oleh karena itu, anggota Polwan dicamkan, paham betul kodrat kalian sebagai seorang wanita,” imbuhnya.
Dia juga berpesan kepada Polwan Polda Babel dan jajaran bahwa Polwan itu bukan pemanis, tapi wanita yang tangguh.
“Polwan, wanita yang perkasa. Saya minta jangan hanya sekedar Polwan saja, tetapi harus punya kemampuan-kemampuan tambahan. Kemampuan plus-plus,” tukasnya. (bis/1)

Related posts