BPRS Babel Serahkan Bantuan kepada SMAN 1

  • Whatsapp
Ratni, Wakil Pimpinan Cabang Bank Syari’ah Bangka Belitung menyerahkan bantuan berupa kursi dan meja kepada SMAN 1 Muntok Bangka Barat, Senin (17/4/2017). Kursi dan meja tersebut akan ditempatkan di depan perpustakaan tepatnya di taman halaman perpustakaan.(foto: wan).

MUNTOK – PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Bangka Belitung menyerahkan 2 set meja dan kursi outdoor kepada SMAN 1 Muntok Bangka Barat. Bantuan diserahkan langsung oleh Ratni, Wakil Pimpinan Cabang Bank Syari’ah Bangka Belitung dan diterima Kepala Sekolah SMAN 1 Sudarni, Senin (17/4/2017).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sudarni, mengatakan kursi dan meja tersebut akan ditempatkan di depan perpustakaan tepatnya ditaman halaman perpustakaan.

Meja bulat lengkap dengan payungnya tersebut akan memberikan kesan santai agar para siswa dapat membaca buku dengan nyaman.

Menurut Ratni, Bank Syari’ah Bangka Belitung memang mempunyai program khusus untuk bidang pendidikan terutama ke sekolah – sekolah di wilayah Bangka Barat yang berkaitan dengan program kerja mereka yaitu tabungan pendidikan yang disebut Simpanan Pelajar.

“Jadi, kita saling kerjasama. Bantuan BSB untuk SMA Negeri ini kan dalam rangka SMA Negeri akan ikut program penilaian sekolah. Jadi, mereka itu harus punya pihak sponsor dari pihak – pihak industri, pihak – pihak usaha seperti perbankan untuk masuk ke mereka ( mendukung- red ). Jadi, BSB ni berusaha untuk masuk kesitu karena selanjutnya kita kerjasamanya ke tabungan pendidikan tadi, jadi kami kesekolah – sekolah mereka, mereka para siswa menabung dalam bentuk tabungan pendidikan dan kami pun memberikan bantuan karena kita sudah saling kerjasama,” jelas Ratni.

Ratni menuturkan, untuk wilayah Kecamatan Muntok, selain SMAN 1 mereka juga telah mempunyai MoU dengan SD Muhammadyah, SD Negeri 1 dan SD Negeri 2. Kerjasama ini juga telah meluas ke kecamatan lain seperti Kecamatan Kelapa, Tempilang dan Jebus.

Ratni menambahkan, mereka juga memberikan bantuan berupa bea siswa bagi siswa yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.
“Kita berikan bantuan, misalnya kayak yang di swasta ( sekolah swasta, red ) itu kita pembayarannya ke uang sekolah atau SPP,” ungkap Ratni.

Dalam dunia kesehatan pun Bank Syari’ah Bangka Belitung ikut berperan aktif. Ratni menegaskan untuk hal kesehatan tetap mereka utamakan.

“Itu untuk wilayah Bangka Barat karena kita kan beroperasi di wilayah Bangka Barat. Jadi, bantuan berupa kesehatan seperti biaya operasi kita kasih bantuan. Dia mengajukan surat tidak mampu, penyakit apa yang diderita dan butuh biaya sekian – sekian, jadi kami bantu semampu kami,” jelas Ratni.

Ratni berharap kedepan masyarakat akan mengenal lebih dekat keberadaan Bank Syari’ah Bangka Belitung dengan pendekatan – pendekatan di bidang sosial yang telah mereka lakukan.

“Intinya Bank Syari’ah bisa diterima di wilayah Bangka Barat, kami pun berusaha untuk bisa membantu walaupun nilainya tidak seberapa tapi kami akan tetap peduli,” pungkas Ratni.(wan/3).

Related posts