Bongkar Rumah Tetangga, IRT Sabet Rp 11,7 Juta

  • Whatsapp

 

IRT pelaku pencurian saat diamankan Unit Reskrim Polsek Airgegas

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Ibu rumah tangga, JM (32) warga Desa Pergam Kecamatan Airgegas terpaksa berurusan dengan Polsek Airgegas. JM diciduk Unit Reskrim Polsek Airgegas lantaran nekat mencuri uang di kediaman Honda (52) warga Desa Pergam, pada Kamis (14/5/2020) lalu.

Kapolsek Airgegas IPTU Pajar RP seizin Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengungkapkan aksi pencurian tersebut dilaporkan korban pada Kamis (18/6/2020) lalu.

Setelah menerima laporan, petugas langsung bergerak ke kediaman korban melakukan olah TKP. Hasil penyelidikan mengerucut pelakunya adalah JM, ibu rumah tangga. Unit Reskrim segera bergerak dan mengamankan JM malam harinya.

Baca Lainnya

“Saat diamankan, TSK mengaku nekat membongkar rumah korban karena mengetahui korban tidak ada di rumahnya, dia masuk lewat pintu belangkar dibongkar menggunakan besi cor,  di dalam rumah TSK berhasil mengambil uang Rp 11,7 Juta,” jelas Fajar Senin (23/6/2020).

Kapolsek menambahkan saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Airgegas guna proses penyidikan lebih lanjut. JM dijerat pidana pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (raw)

 

 

Related posts