Bocah Delapan Tahun Tewas Tenggelam di Waterboom Pasir Padi Bay

  • Whatsapp


PANGKALPINANG – Alif (8) harus meregang nyawa saat merayakan libur lebaran di Waterboom Pasir Padi Bay, Pangkalpinang, Sabtu (8/6/2019) sore. Warga asal Toboali, Bangka Selatan ini tewas tenggelam di salah satu kolam pemandian dengan kedalaman 1,5 meter.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Alif lepas dari pengawasan orangtua dan para penjaga kolam dan berenang di kolam renang yang memang diperuntukkan bagi orang dewasa.

Tak ayal, Alif kemudian tenggelam di kolam tersebut. Petugas yang ada di sekitar kolam yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengangkat korban dan langsung membawanya ke Puskesmas Air Itam.

Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong lagi. Korban diduga meninggal dunia saat berada di lokasi kejadian.

Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra saat dikonfirmasi, Minggu siang membenarkan peristiwa tenggelamnya seorang pengunjung di Waterboom Pasir Padi Bay.

“Korban ditolong oleh lifeguard dan dibawa ke puskesmas terdekat. Namun korban tidak tertolong (meninggal dunia-red),” katanya.

Ditambahkan Adi Putra, bahwa pihak korban belum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Intan maupun ke Sat Reskrim Polres Pangkalpinang.

“Rencananya akan dilaporkan setelah petugas life guard Iwan, Dimas dan Ferry pulang mengantar korban dari Toboali,” lanjutnya.

Adi Putra dalam kesempatan itu mengimbau agar pengunjung tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polsek Bukit Intan agar lebih mengawasi anak-anak dalam bermain.

“Diharapkan orang tua yang membawa anak agar mengawasi anak-anak dalam bermain,” tutup Adi Putra.(das/10)

Related posts