Bocah Anya yang Tenggelam di Pantai Matras Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Jenazah Anya, bocah 11 tahun yang tenggelam di Pantai Matras dibawa ke daratan usai ditemukan tim pencarian, Jumat (12/7/2019).(foto: Rizki Yuliandri)

SUNGAILIAT– Bocah berusia 11 tahun, Fania alias Anya warga Sungailiat yang tenggelam saat berenang di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kamis sore ditemukan tidak bernyawa oleh tim pencarian, Jumat pagi (12/7/2019). Mayat Anya ditemukan  sekitar dua meter dari lokasi dia tenggelam setelah 17 jam dilakukan pencarian.

Korban Anya, kemudian langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat sebelum diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka di lingkungan Sudi Mampir Sungailiat.

Komandan Tim Basarnas Babel, Ridho mengatakan pihaknya sudah mencari keberadaan korban yang dibantu oleh tim Rescue Pangkalpinang, BPBD provinsi, Polair Bangka, EDC Sungailiat, Laskar Sekaban, Pramuka Peduli serta keluarga korban dan warga setempat.

“Kemarin tim sudah turun sejak korban hilang tapi pada malam hari kita hentikan sementara dan hanya memantau saja dari bibir pantai karena keterbatasan pencahayaan dan tinggi ombak. Tim menurunkan empat perahu karet untuk menyisir sepanjang Pantai Matras,” ungkap Ridho di lokasi.

Baca juga: Ini Kronologis Kejadian Bocah Tenggelam di Pantai Matras

Dia menjelaskan, tim baru kembali melakukan pencarian sekitar pukul 06.00 WIB dengan menurunkan empat regu dimana tiga tim melakukan pencarian disekitar lokasi tenggelamnnya korban dan satu tim mencari di bibir pantai.

“Hari ini kita turunkan empat tim dari jam enam pagi. Korban baru ditemukan sekitar jam setengah sepuluh dengan posisi tertelungkup dan keadaan meninggal,” terang Ridho.

Sebelumnya, seperti diberitakan, Anya bersama kakaknya (Farel alias Arel) dan pamannya (Anggi) ikut terseret arus saat mandi di Pantai Matras. Namun, nyawa Arel dan Anggi masih bisa diselamatkan oleh warga.(mla)

Related posts