Bocah 10 Tahun Capai Finish Sungailiat Duathlon

  • Whatsapp
Syafiq Ar Rauf usai mengikuti Sungailiat Duathlon tahun 2019 di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Sabtu (15/6/2019). (foto: mg419)

SUNGAILIAT- Syafiq Ar Rauf mampu mencapai garis finish pada ajang Sungailiat Triathlon-Duathlon tahun 2019 yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Sabtu (15/6/2019).

Syafiq tercatat menjadi peserta termuda dengan usia 10 tahun yang ikut di kategori duathlon pada ajang tahunan tersebut.

Bocah kelas 4 SD 15 Pangkalpinang tersebut mengaku baru pertama kali mengikuti kelas duathlon dan mengaku bangga bisa mencapai garis finish.

“Ini pertama kalinya ikut yang pakai sepeda (duathlon), sebelumnya cuma ikut marathon saja,” ungkap Syafiq.

Dia bersama delapan orang temannya yang berasal dari Star Kub Atletik itu mengaku sudah mempersiapkan diri terlebih dulu sebelum mengikuti ajang tersebut.

“Sebelum kesini tadi pagi makan telor dan susu dulu. Untuk persiapan fisiknya saya dan teman-teman latihan tiap sore lari dan bersepeda,” tambahnya.

Meski belum menjadi juara, ia mengaku bangga dan berniat akan mengikuti ajang itu lagi tahun depan dan mempersiapkan diri lebih matang dari sekarang.

“Tahun depan kalau ada pengen ikut lagi,” ungkap anak yang memiliki cita-cita jadi atlet maraton tersebut.

Sementara itu, Pelatih sekaligus guru SD 15 Pangkalpinang, Mulyadi mengatakan pihaknya berniat menciptakan atlet lokal yang berkualitas sehingga menurunkan atlet mudanya.

“Tujuan kita menciptakan atlet-atlet lokal makanya kita bawa delapan orang yang rata-rata masih duduk dibangku SD dan bisa finish semua,” ungkapnya.

Selain itu dengan mengikuti lomba tersebut, ia menginginkan anak-anak untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

“Dengan mengikuti lomba seperti ini artinya kita menanamkan diri pada mereka agar terus menjaga pola hidup yang sehat, soal menang itu bonus tapi hidup sehat yang paling penting,” tambahnya.(mg419/10)

Related posts