BNN Tes Urine Seluruh Hakim PN Tanjungpandan

No comment 161 views

TANJUNGPANDAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, melakukan tes urine, kepada seluruh hakim, staf dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan, Senin (09/10/17).

Satu persatu anggota PN dilakukan tes urine, untuk mengetahui adanya dugaan indikasi narkoba yang dilakukan oleh para hakim maupun staff Pengadilan. Namun, hasilnya seluruh pegawai yang ada di PN Tanjungpandan negatif.

Kepala BNN Kabupaten Belitung AKBP Harun Sani mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan urine, terhadap para hakim maupun staff Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

Ada sebanyak kurang lebih 33 orang dilakukan pemeriksaan. “Dari hasil itu, tidak satupun anggota PN, khususnya hakim yang positif mengkonsumsi narkoba. Semuanya negatif,” ujar Harun Sani, kepada Rakyat Pos.

Dijelaskan Harun, pemeriksaan tes urine ini, dalam rangka menjalankan program Pengadilan Negeri, tentang bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba. Khususnya di wilayah hukum Pengadilan Bangka Belitung.

“Di Bangka, beberapa hari lalu, sudah dilakukan pemeriksaan oleh BNN Pangkalpinang, maupun BNN Provinsi. Dan sekarang giliran di Pulau Belitung, alhamdulilah berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Tanjungpandan Andi Bayu Mandala Putera mengatakan, dirinya mengaku bersyukur para staf, pegawai dan khususnya hakim tidak ada yang terindikasi memakai narkoba.

Dijelaskan Andi Bayu, dirinya sudah mendapatkan hasil dari tes urine itu, dari BNN Kabupaten Belitung. “Dari hasil itu, tidak ada anggota kami (PN Tanjungpandan) yang positif narkoba,” kata Andi Bayu.

Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan BNN Kabupaten Belitung kepada Jajarannya merupakan perintah langsung dari pusat. Sebab, dalam hal ini, Mahkama Agung, mendukung program Indonesia bebas narkoba.

“Ini langsung perintah dari pusat, seluruh Pengadilan negeri di pulau Bangka Belitung harus dilakukan tes urine,” jelasnya.(yan/3)

No Response

Leave a reply "BNN Tes Urine Seluruh Hakim PN Tanjungpandan"