BNN Pangkalpinang Sumbangkan 12 Kantong Darah ke PMI

  • Whatsapp
Kegiatan donor darah di Kantor BNN Pangkalpinang, Senin (29/6/2020). (foto: Dewi) 

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang menyumbangkan 12 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang. Kegiatan donor darah yang diikuti 15 peserta ini dilaksanakan di Kantor BNN Pangkalpinang, Senin (29/6/2020).

Kepala BNN Pangkalpinang, Ichlas Gunawan mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020.

“Kegiatan donor darah ini rangkaian kegiatan rangka Hari Anti Narkotika Internasional yang setiap tahun kita laksanakan dan diperingati setiap tanggal 26 Juni. Kegiatan ini kita masukkan kegiatan donor darah ini ke dalam kegiatan pasca HANI,” kata Ichlas.

Dia mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi katanya, di sejumlah media massa menyebutkan PMI seringkali kekurangan cadangan atau stok darah.

Baca Lainnya

“Banyak orang yang butuh sumbangan darah, kita harapkan bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,”kata Ichlas.

Sementara itu, dalam kegiatan donor darah yang dimulai pukul 09.00 WIB diikuti sebanyak 15 peserta. Namun, dari jumlah itu hanya 12 saja yang bisa mendonorkan darah dengan rincian golongan A sebanyak 4 kantong, B ada 2 kantong, AB 2 kantong dan O sebanyak 4 kantong. (rls/n84)

Related posts