by

BNN Pangkalpinang Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018

PANGKALPINANG- BNN Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Kelurahan Bersinar di Kantor Kecamatan Pangkalbalam, Selasa (11/12/2018).

Sosialisasi diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari camat serta staf kecamatan, para Lurah beserta staf, ketua RT/RW serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, karang taruna dan PKK di lingkungan Kecamatan Pangkalbalam. Dalam sosialisasi turut disampaikan mengenai keadaan Indonesia yang sudah darurat narkoba dan menjadi kejahatan extra ordinary.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang Ichlas Gunawan juga menyampaikan sosialisasi mengenai Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang RAN P4GN dan program Kelurahan Bersinar.

Dalam pelaksanaan program tersebut ditekankan kepada instansi terkait dan masyarakat untuk terlibat dalam program P4GN, baik dalam bentuk kegiatan maupun anggaran yang dilakukan secara mandiri dan berkelanjutan.

Ada pun amanat Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN antara lain adanya kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, adanya regulasi dan dibentuknya Satgas Relawan Anti Narkoba di lingkungan SKPD beserta SK penunjukkan dari kepala dinas serta kegiatan deteksi dini melalui tes urine kepada seluruh pegawai secra berkala. (rls/10)

Comment

BERITA TERBARU